Tim Ahyar-Mori Klaim Diri Menang

Tim Ahyar-Mori Klaim Diri Menang
KLAIM KEMENANGAN : Tim Teritorial Ahyar-Mori mengklaim diri akan menang dengan didukung berbagai hasil lembaga survei, Senin (25/6). (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim teritorial pasangan calon nomor urut 2, TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi (Ahyar-Mori) mengklaim diri akan memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) tanggal 27 Juni besok. Keyakinan tersebut setelah melihat berbagai hasil survei internal maupun eksternal. 

Rasa percaya diri menyambut kemenangan disampaikan dengan menggelar jumpa pers di Kota Mataram, Senin kemarin (25/6). “Survei Puspol (Pusat Studi Politik, red) NTB yang dilakukan periode 15-25 Juni 2018, pasangan Ahyar-Mori unggul. Survei lembaga-lembaga lain juga hasilnya tidak jauh beda,” kata Sekretaris Tim Teritorial Paslon Ahyar-Mori, Syahrul Mustofa yang didampingi jajarannya dan disaksikan puluhan timses lainnya. 

Survei dengan jumlah responden sebanyak 1200 orang yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten/kota se-NTB menggunakan metode sampling random system. Batas margin errornya 2,9 persen. Dipaparkan, hasil survei Puspol menempatkan kemenangan pasangan Ahyar-Mori sebesar 29,3 persen, disusul paslon nomor urut 3 sebesar 25,2 persen. Urutan ketiga paslon omor Urut 1 sebesar 22,5 persen dan diurutan terakhir paslon nomor urut 4 sebesar 17,8 persen. Sementara swing voter masih tersisa 5,2 persen. 

Diperjelas terkait lembaga Puspol yang melakukan survei, Syahrul enggam memberikan penjelasan mendetail. Misalnya saja siapa yang ada di dalam lembaga tersebut, alamatnya dimana dan profilnya seperti apa. Mengingat, Radar Lombok tidak menemukannya dalam pencarian Google.