Koalisi Gerindra-PKS Berlanjut ke Pilkada NTB?

Koalisi Gerindra PKS
JAJAKI: Pertemuan pengurus Partai Gerindra NTB dan PKS NTB untuk melanjutkan kemungkinan koalisi. (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM—Koalisi Partai Gerindra-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada DKI Jakarta berhasil mengantarkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur terpilih. Koalisi Gerindra-PKS di Pilkada DKI Jakarta tersebut dikabarkan akan berlanjut di Pilkada serentak 2018 tak terkecuali di pilkada NTB.

Partai Gerindra NTB dan PKS NTB menjajaki kemungkinan koalisi di pilkada NTB. Hadir dalam pertemuan Rabu malam (25/4), Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Willgo Zainar didampingi jajaran pengurus lainnya.  Ada juga ketua DPW PKS NTB, Abdul Hadi, didampingi jajaran pengurus lainnya. “Ghiroh dari silaturahmi ini adalah kemenangan koalisi Partai Gerindra-PKS di pilkada DKI Jakarta,” kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Morry Hanafi.

Ia mengatakan, silaturahmi dan pertemuan Partai Gerindra NTB dan PKS NTB sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Mantan Danjen Kopassus tersebut berharap kompak dan solidnya koalisi Partai Gerindra-PKS di Pilkada DKI Jakarta tersebut bisa terus dipertahankan dan djlanjutkan di Pilkada serentak 2018. Tak terkecuali pilkada serentak 2018 di NTB. “Sesuai imbauan ketua umum Prabowo Subianto, bahwa PKS adalah sekutu bagi Partai Gerindra,” ucap Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB tersebut.

Dari silaturahmi dan pertemuan tersebut pihaknya menyamakan pandangan, persepsi dan gerak langkah dalam menyonsong perhetalan pilkada serentak 2018 baik di Pilkada NTB dan pilkada kabupaten/kota. Dengan kemenangan koalisi Partai Gerindra-PKS makin menambah semangat dan motivasi bagi kedua partai dalam menyonsong pilkada serentak 2018. “Kemenangan di Pilkada DKI Jakarta makin menambah semangat kita kader Gerindra,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi NTB, Abdul Hadi mengakui, ada arahan dari DPP bahwa diharapkan koalisi Partai Gerindra dan PKS berlanjut di daerah. “Sangat besar kemungkinan koalisi Gerindra-PKS di Pilkada 2018,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB. Kendati demikian, Hadi mengatakan, PKS dan Partai Gerindra sudah beberapa kali berkoalisi di NTB pada pilkada sebelumnya. Misalnya, koalisi di Pilkada Lombok Tengah, Pilkada Dompu, Kabupaten Bima dan lainnya. PKS pun merasa sreg dengan berkoalisi di Partai Gerindra. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid