Tidak Gunakan Tirai Penutup, Dua Cabang KFC Ditegur Pol PP

KFC Ditegur Pol PP
TEGURAN : Satpol PP Kota Mataram memberikan teguran dua ruko KFC karena tidak menggunakan tirai sebagai penutup di bulan Ramadan. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Satpol PP Kota Mataram terus bergerak menjalankan tugasnya di bulan Ramadan 1440 H. Tidak ingin dinilai hanya tegas kepada pedagang kecil, Satpol PP juga meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah restoran dan rumah makan.

Sampai dengan hari keenam bulan Ramadan, dua ruko KFC di wilayah yang berbeda ditemukan melanggar. Yaitu tidak menggunakan tirai saat beroperasi di siang hari. Keduanya adalah KFC di Jalan Airlangga dan KFC Mataram Mall.

‘’Kita turun melakukan pengawasan pada hari Sabtu (11/5). Dua KFC di Jalan Airlangga dan Mataram Mall kita berikan teguran. Karena tidak menggunakan tirai,’’ ujar Kasat Polpp Kota Mataram, Bayu Pancapati, Sabtu (11/5).

BACA JUGA: Bioskop Tayangkan Film “Kucumbu Tubuh Indahku”

Setelah didapatkan tidak memasang tirai, Pol PP berkomunikasi dengan pihak manajemen. KFC diminta memasang tirai sebagi penutup ruko. Permintaan ini sebagaimana tertuang dalam surat edaran Wali Kota Mataram, bahwa restoran dan rumah makan diminta menghormati warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Setelah melalui pembahasan yang detail, KFC disebut Bayu bersedia memasang tirai seperti yang dianjurkan. ‘’Keduanya bersedia menutup tirai dan diusahakan untuk melayani pembeli yang take away (bungkus) saja. Itu untuk dua KFC, di Mataram Mall dan Jalan Airlangga,’’ katanya.

Pengawasan juga dilakukan masih di seputaran Mataram Mall. Di tempat itu terdiri dari beberapa restoran dan rumah makan siap saji. Sebut saja seperti Richeese Factory, Delicio Cafe dan McDonald’s (McD). Hasilnya ditemukan tidak ada yang melanggar. Pol PP pun tidak memeberikan teguran.

BACA JUGA: Pol PP Hanya Tegur Pedagang Warung

‘’Recheese dan Delicio itu tutup saat kita datang. Gerbang ditutup dan tidak ada aktivitas. Kalau McD itu sudah bertirai dia. Alhamdulillah pengusaha-pengusaha ini sudah mulai sadar,’’ ungkapnya.

Pol PP tidak begitu saja puas dengan pengawasan yang sudah dilakukan. Kedepan, penegak perda itu terus melancarkan patroli sepanjang bulan Ramadan.

Beberapa lokasi lainnya juga tidak akan luput dari pengawasan polpp. Hal ini untuk menjaga ketertiban selama bulan Ramadan.

‘’Iya, tetap akan kita patrolikan. Alhamdulillah sampai hari keenam ini. Situasi masih kondusif. Semoga tetap seperti ini sampai akhir puasa,’’ terang Bayu. (gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid