Sumiatun Jadi Ketua Golkar Lobar Lagi

LAGI : Hj. Sumiatun terpilih kembali sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Lobar dalam Musda yang digelar di Sekotong, Sabtu (21/8). (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Hj. Sumiatun kembali terpilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Lombok Barat untuk periode lima tahun kedepan kedepan. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Lombok Barat di rumahnya di Sekotong, Sabtu 21/8). Sumiatun menjadi calon tunggal dalam Musda setelah ia mendapat diskresi maju kembali dari DPP Golkar.

Musda dihadiri oleh Sekretaris DPD I Golkar NTB, Lalu Satriawandi.

BACA JUGA :  Fraksi Demokrat Tuntut Janji Rachmat

Sumiatun yang dikonfirmasi membenarkan dirinya terpilih kembali.” Alhamdulillah saya terpilih kembali menjadi ketua DPD II Golkar Lombok Barat,” tegasnya.

Musda dihadiri pengurus  Golkar tingkat kecamatan. Para PK setuju Sumiatun kembali memimpin Golkar Lobar.

Selanjutnya kepengurusan akan ditetapkan pekan depan. “Susunan pengurus nanti kita tetapkan satu minggu kedepan,” tegasnya.

Pengamat politik, Suhaimi Syamsuri, menilai terpilihnya kembali Sumiatun menunjukkan bahwa wakil bupati Lombok Barat ini merupakan figure sentral di Partai Golkar Lobar. Dan ini akan berpengaruh terhadap peta politik Pilkada mendatang. Dengan modal ini, Sumiatun memiliki modal besar untuk mencalonkan diri di Pilkada Lobar mendatang.”Saya melihat Ibu Atun dengan menjadi ketua DPD lagi, akan mendapatkan jalan yang mudah untuk mendapatkan legitimasi atau kepercayaan partai untuk mencalonkan diri pada pilkada mendatang,” ungkapnya. (ami)

BACA JUGA :  Partai Ummat Rampungkan Kepengurusan di Kabupaten/Kota