TGB Jadi Ketua Konvensi Rakyat Perindo

TGH. Muhammad Zainul Majdi
TGH Muhammad Zainul Majdi.(faisal haris/radar lombok))

MATARAM – DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) NTB bersyukur bahwa Gubernur NTB (2008-2018) TGB M. Zainul Majdi menjadi Ketua Konvensi Rakyat Perindo. “Kita Bersyukur dengan beliau (TGB) ditunjuk jadi ketua konvensi,” ungkap Sekretaris DPW Perindo NTB Muhammad Juaini, kepada Radar Lombok, Minggu kemarin (4/12).

Diketahui, DPP Perindo meluncurkan konvensi rakyat berbasis digital beberapa waktu lalu. Melalui konvensi ini, masyarakat bisa mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif Perindo untuk Pemilu 2024.

Dengan TGB menjadi Ketua Konvensi Rakyat Perindo lanjutnya, maka pihaknya berharap Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia itu juga ikut mengampanyekan Perindo, khususnya di NTB. Harapannya, bisa mendongkrak elektoral partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu di NTB pada Pemilu 2024. “Kita harapkan beliau bisa kampanyekan Perindo di NTB,” ucapnya.

BACA JUGA :  Mutasi Menuju Pilkada NTB 2018

Adapun terkait DPW Perindo NTB, saat ini tengah melakukan konsolidasi internal dan perapian kepengurusan hingga ke tingkat paling bawah. Ditargetkan pada awal Januari 2022, pihaknya bisa menuntaskan perapian kepengurusan hingga level paling bawah di tingkat desa. Dengan begitu, Perindo siap mengikuti verifikasi parpol peserta pemilu pada awal 2022.

Dengan pengalaman verifikasi parpol Pemilu 2019, pihaknya cukup yakin Perindo akan bisa lolos verifikasi, dan siap jadi peserta Pemilu 2024. “Kita sudah ada pengalaman, sehingga kita optimis bisa lolos verifikasi parpol,” tandasnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Universitas Mataram Dr Saipul Hamdi menilai langkah TGB yang bersedia menjadi Ketua Konvensi Rakyat Perindo sebagai bagian manuver politik TGB untuk mencari panggung jelang Pilpres 2024.

BACA JUGA :  Nurdin Diminta Lengkapi Berkas Pendaftaran

TGB dan Perindo juga simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan. Di mana TGB bisa memanfaatkan jaringan media yang dimiliki Hary Tanoesoedibjo untuk meningkatkan elektabilitas. Begitu juga Perindo terbantu untuk mempersiapkan kandidat caleg. “Dengan jadi Ketua Konvensi Rakyat Perindo, TGB ingin menciptakan panggung politik sendiri,” paparnya.

Namun di sisi lain, manuver TGB yang bersedia jadi Ketua Konvensi Rakyat Perindo ini akan membuat dilema pengurus dan kader NWDI yang dipimpinnya. Pasalnya, gerbong NWDI sudah masuk di barisan NasDem dengan Sitti Rohmi Djalillah (Kakak TGB) sebagai Ketua DPW NasDem NTB. “Ini akan memunculkan kebingungan sendiri di pengurus NWDI dan jemaah,” pungkasnya. (yan)