Suhaili-Amin Yakin Menang di Lombok Tengah

Suhaili-Amin Yakin Menang di Lombok Tengah
KAMPANYE: Pasangan calon Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB, HM Suhaili FT dan Muhammad Amin menggelar kampanye di Desa Kabul kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah. (TIM FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA – Masa kampanye terus dimanfaatkan dan dioptimalkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB untuk menyampaikan visi dan misi serta program kerja kedepan, jika memimpin NTB.

Tak terkecuali pasangan calon (paslon) nomor urut 1 HM Suhaili FT dan Muhammad Amin (Suhaili-Amin). Paslon ini menggelar kampanye di Desa Kabul Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah, kemarin. Kampanye yang dilaksanakan di lahan persawahan ini dipadati ribuan pendukung dan simpatisan paslon yang diusung koalisi tiga parpol tersebut.

Hadir pula dalam kampanye itu jajaran kader dan pengurus dari tiga parpol pengusung. Yakni, Partai Golkar, Nasdem dan PKB. Dalam orasi kampanye calon Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin mengatakan, Kabupaten Lombok Tengah sejak dipimpin Suhaili menunjukan kemajuan yang luar biasa. Itu ditandai  dengan banyaknya pembangunan proyek strategis. Misalnya, pembangunan KEK Mandalika, Poltekpar dan IPDN. Semua itu akan memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat. 

Karenanya, Amin berjanji, akan meningkatkan infrastruktur penunjang untuk kawasan strategis serta membuka jalan untuk konektivitas antardaerah yang terisolir. Sementara untuk sektor pendidikan, Amin juga berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan kemudahan dan beasiswa bagi siswa tidak mampu dan berprestasi. “Insya Allah kami ikhtiar majukan NTB dengan pariwisata, infrastruktur, dan pendidikan,” kata ketua DPW Partai Nasdem NTB ini di hadapan ribuan simpatisan dan pendukungnya.

Amin juga menegaskan, pencalonan dirinya bersama Suhaili pada pilgub ini tidak asal dan coba-coba. Dia telah mempunyai pengalaman menjalankan roda pemerintahan di Provinsi NTB bersama Gubernur NTB TGH Zainul Majdi. Selain itu, Amin juga menegaskan, bila dirinya bersama Suhaili terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernu,r maka program yang telah ditetapkan adalah mengurangi pengangguran. Bahkan menurut Amin dalam visi misinya pengentasan kemiskinan serta pengurangan pengangguran. “Dengan kita menargetkan angka kunjungan wisatawan 4 juta orang, artinya peluang usaha dan ekonomi masyarakat akan terbuka lebar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Amin menegaskan ikhtiar Suhaili Amin  berkomitmen tidak akan menyerang pribadi paslon lainnya. Pihaknya sudah cukup dewasa dan berpengalaman untuk menyikapi ada perbedaan pilihan politik. “Kami adalah orang yang sedang bekerja, sudah berbuat, sudah memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara” ucap Wakil Gubernur NTB nonaktif tersebut.

Dirinya juga optimis, paslon Suhaili Amin juga akan  mendulang  raihan suara sangat besar di Kabupaten Lombok Tengah. Optimis dan kenyakinan itu bukan tanpa alasan, lantaran Suhaili merupakan calon gubernur pertama dari Lombok Tengah. “Pak Suhaili calon gubernur yang pertama dari Lombok Tengah. Jadi masyarakat lombok Tengah, mari kita sama-sama ikhtiar menangkan Suhaili-Amin,” serunya. (tim)