Suhaili-Amin Rayu Hanura, PKS dan PBB

Suhaili-Amin
Suhaili-Amin

MATARAM—Koalisi tiga parpol pengusung paket Suhaili-Amin terus merayu sejumlah parpol lain untuk bergabung.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem NTB, Ardani Zulfikar mengatakan, pihaknya sudah mengajukan tawaran kepada Hanura dan PKS, termasuk juga PBB ikut bergabung dalam koalisi bersama mengusung  Suhaili-Amin. “Ketiganya berpotensi untuk kami ajak bergabung dalam koalisi,” kata Ardany Zulfiqar, Sabtu lalu (7/8).

Ia menegaskan, selaku parpol pengusung paket Suhaili-Amin, Partai NasDem bersama Partai Golkar dan PKB disebutnya sangat terbuka apabila PKS, Hanura dan PBB mau ikut bergabung. Dengan begitu, apabila ada tambahan dukungan dari partai lain yang bergabung, langkah paket Suhaili-Amin menjadi orang nomor satu dan nomor dua di NTB menjadi jauh lebih mudah.

“Segala kemungkinan masih bisa terjadi dan kami berpengalaman dalam mengatur koalisi,” ucapnya.

Terkait surat keputusan (SK) dari DPP Partai NasDem terhadap paket Suhaili-Amin sudah didapatkan, Ardhany menyebut bahwa SK tersebut langsung diterima di DPP Partai NasDem di Jakarta. Adapun, dari DPP Partai Golkar akan diterima pekan ini. “Sedangkan PKB sudah ada komunikasi dengan DPP PKB dan paslon dijadwalkan menghadap dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Hanura NTB, Mudahan Hazdie mengatakan, Partai Hanura sangat mungkin juga untuk bergabung dengan poros koalisi sudah terbentuk, apakah paket Ahyar-Mori atau paket Suhaili-Amin.

Andai nanti, lanjutnya, dalam komunikasi politik dibangun dan dijajaki untuk membentuk poros koalisi baru tidak tercapai, Hanura bergabung dengan poros yang  sudah ada. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid