SMAN 1 Montong Gading Siap Terapkan Sekolah Seharian

L Yaniwardan SPd MPd (Jalal/Radar Lombok)

SELONG–Sejak awal tahun pelajaran 2015/2016 lalu, SMAN 1 Montong Gading Lombok Timur (Lotim) telah menyelenggarakan kegiatan full day school atau sekolah seharian. Kegiatan ini dalam bentuk pemberian pelajaran tambahan/pengayaan materi dan kegiatan seni dan olahraga yang dilaksanakan dalam bentuk ekstra kurikuler yang dilaksanakan setelah pulang sekolah.

Kegiatan pembelajaran tambahan dan ekstra kurikuler masing-masing dilaksanakan selama tiga hari, Senin, Rabu dan Jum’at berupa pembelajaran tambahan. Sementara hari Selasa, Kamis, dan Sabtu untuk kegiatan ekstra kurikuler yang dimulai dari pukul 14.45 sampai dengan 17.30  

“Ini dalam upaya membangun karakter peserta didik agar semakin senang belajar dan meningkatkan rasa nasionalisme, spiritualisme dan mengurangi waktu yang kurang efektif di rumah,” kata Kepala SMAN 1 Montong Gading, L Yaniwardan SPd MPd, Sabtu (15/10).

Kegiatan sekoah seharian, dikatakan juga sejalan dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dimana tujuannya sekaligus mendukung pembentukan karakter siswa dan agar bisa membawa anak-anak Indonesia menjadi pribadi yang lebih baik dan cerdas.

Praktis, SMAN 1 Montong Gading sejak tahun pelajaran 2015/2016 telah menyelenggarakan kegiatan sekolah seharian. Ini karena tujuan program ini sangat baik bagi siswa dan bahkan bagi para wali siswa. “Jika pemerintah menunjuk, kami sangat siap melakukannya,” ungkapnya. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid