SK Yek Agil sebagai Waka DPRD Terbit Pekan Ini

Yek Agil ( DOK/RADAR LOMBOK )

MATARAM–Berbeda dengan SK pengangkatan Nauvar Furqony Farinduan sebagai Wakil Ketua (Waka) DPRD NTB yang sudah berada di Sekretariat DPRD NTB, SK Yek Agil justru belum.
Dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil mengungkapkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Direncanakan SK pengangkatan dirinya sebagai Waka DPRD NTB akan terbit pekan ini.


Ia memastikan tidak ada kendala dalam proses penerbitan SK. “Insyaallah. SK pengangkatan terbit pekan ini,” ucap Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil Loteng ini, kemarin.
Pihaknya pun berharap, SK pengangkatan bisa secepatnya terbit. Pasalnya, dengan ada kekosongan dua kursi pimpinan DPRD dipastikan berdampak terhadap agenda dewan. “Harapan kami dua kursi pimpinan agar bisa segera terisi,” tandasnya.

Baca Juga :  PKS Pinang Baiq Eva Jadi Bacaleg


Sementara itu, Sekretaris DPRD NTB Muhammad Mahdi mengatakan, meski SK pengangkatan Nauvar Furqony Farinduan sudah berada di DPRD, tetapi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan belum bisa dilakukan, karena menunggu terbitnya SK Yek Agil. “Alasan efisiensi, pelantikan akan kita gelar bersamaan,” lugasnya.
Diketahui, Nauvar Furqony Farinduan menggantikan Mori Hanafi sebagai Waka DPRD NTB dari Fraksi Gerindra. Sementara Yek Agil menggantikan Abdul Hadi dari PKS. (yan)

Komentar Anda