Siswi MAN IC Lotim Juara 1 Olimpiade Geografi

Siswa MAN IC Lotim berpose bersama dengan pembina sebelum tampil di Olimpiade Geografi. ( IST/RADAR LOMBOK )

SELONG – Siswi MAN Insan Cendekia (IC) Lombok Timur, Khalifa Zahra kelas XI IPS 2 berhasil menyabet juara 1 pada Olimpiade Geografi se NTB yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Geografi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur jenjang SMA/MA se-Lotim, berlangsung di SMAN 1 Masbagik, Minggu (25/2).

Olimpiade Geografi itu diikuti 114 peserta dari semua perwakilan SMA, MA se-Lotim. Selain Khalifa, terdapat 3 siswa MAN IC lainnya masuk peringkat 10 besar dari 114 peserta. Dalam Olimpiade itu, sebagai juara 1 perwakilan MAN IC Lotim Khalifa Zahra dengan skor tertinggi 210, disusul Nurul Askia siswi SMAN 1 Selong dengan skor 164 dan juara III M Irfan Hakim dari SMAN 1 Selong dengan skor 161.

Baca Juga :  Jadwal Operasi Inaya dan Anaya Diundur Lagi

“Alhamdulillah, perwakilan MAN IC Lotim berhasil meraih juara I Olimpiade Geografi SMA se Lotim,” ungkap Kepala MAN IC Lombok Timur H Nasruddin Mansyur.

Dikatakan Mansyur, bahwa keberhasilan siswinya meraih juara 1 pada Olimpiade Geografi itu tidak lepas dari peran pembina olimpiade Geografi MAN IC Lotim sebagai pendamping lomba yang telah membimbing secara intensif menjelang pelaksanaan Olimpiade tersebut.

“Keberhasilan ini sebagai contoh untuk siswa-siswi lainnya untuk memacu prestasi membanggakan diberbagai event,” harapnya.

Wakabid Humas MAN IC Lotim Hidayat Joni Mursyid mengucapkan selamat atas keberhasilan siswinya yang telah meraih juara 1 di ajang Olimpiade Geografi.

Baca Juga :  Terdakwa Kasus Kolam Labuh Labuhan Haji Divonis Bebas, Jaksa akan Kasasi

“Alhamdulillah, kalau di olimpiade, kita di MAN IC Lotim selalu merengkuh juara baik di ajang KSM maupun OSN. Tentu keberhasilan ini tidak lepas dari peran pembina selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Khalifa Zahra peraih juara I Olimpiade Geografi mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada madrasah yang sudah memberikan dukungan penuh kepada dirinya selama mengikuti olimpiade.

“Semoga prestasi yang saya raih ini menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain untuk terus mengukir prestasi demi mengangkat nama baik MAN IC Lotim diberbagai event,” imbuhnya. (adi)

Komentar Anda