Sinyal Pathul Bahri Jadi Ketua DPD Gerindra NTB

SERAHKAN: Ketua BPD DPP Partai Gerindra Bambang Kristiono atau akrab disapa HBK-saat menyampaikan sambutan pada penyerahan SK DPP terkait pergantian kepengurusan DPC Partai Gerindra Loteng. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) Muhalip resmi menggantikan Lalu Pathul Bahri sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Loteng, Minggu (28/11).

Pergantian ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra terkait komposisi kepengurusan DPC Partai Gerindra Loteng, yang ditandatangani Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Adapun SK DPP itu diserahkan langsung oleh Ketua Badan Pengawas dan Disipilin (BPD) DPP Partai Gerindra, H Bambang Kristiono (HBK). Bambang mengatakan, pergantian kepengurusan adalah suatu hal biasa dalam sebuah organisasi.

BACA JUGA :  PKS Targetkan 12 Persen di 2019

Ia menegaskan, tidak ada kader yang dikorbankan dalam pergantian kepengurusan tersebut. Karena semua satu keluarga besar Partai Gerindra. Menurutnya, jadi pemimpin partai tidaklah mudah. Banyak pengorbanan dan kerja keras yang harus dilakukan, agar partai bisa tetap bertahan, dan berkembang menjadi lebih besar ke depan.

Kepada jajaran kader dan pengurus, diminta segera mempersiapkan diri dan melakukan pembenahan di internal dalam rangka persiapan partai menghadapi Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024.

BACA JUGA :  Rohmi Berpotensi Jadi Calon Gubernur NTB di Pilkada 2024

Diharapkan HBK, DPC Partai Gerindra Loteng yang dinakhodai Muhalip, bisa mempertahankan capaian pada Pemilu 2019, bahkan bisa ditingkatkan pada Pemilu 2024. “ Ini capaian harus dipertahankan, dan bila perlu ditingkatkan,” lugasnya.

Adapun jabatan baru untuk Lalu Pathul Bahri, dikabarkan bahwa Bupati Loteng itu dipersiapkan untuk menjadi Ketua DPD Partai Gerindra NTB untuk menggantikan Ridwan Hidayat. (yan)