Sekda Lobar Bangun Komunikasi dengan Mohan

HM Taufik
HM Taufik.( DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) HM Taufik sudah menyatakan keinginan maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Mataram di Pilkada 2020.

Pria asal Lombok Timur yang tinggal di Mataram ini mengatakan, calon wakil adalah pilihan realistis untuk dirinya dan itu sudah melalui berbagai pertimbangan. Di antaranya elektabilitas. Ia tak mau memaksakan diri sebagai calon wali kota, jika memang elektabilitasnya hanya cocok jadi nomor dua. “Tetap kita ukur diri,” terangnya kepada Radar Lombok, Selasa (29/10) kemarin.

Adapun untuk calon wali kota, Taufik kepincut dengan sosok Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana dan Kepala Dinas Perdagangan NTB Putu Selly Andayani. Keduanya punya elektabilitas kuat untuk maju sebagai calon wali kota. Kemudian jika benar kedunya bersaing, akan sangat sengit. Namun siapa yang menang akan sangat ditentukan oleh pendamping mereka. “Mudah-mudahan kita bisa masuk di salah satunya sebagai pendamping,” terang pria yang akan pensiun PNS akhir tahun ini.

Taufik mengaku sudah melakukan lobi politik secara langsung kepada Mohan Roliskana, membicarakan terkait kemungkinan berpasangan. Namun dalam lobi itu belum ada kesepakatan. Selanjutnya dengan Selly Andayani juga dilakukan lobi melalui orang-orang terdekatnya. Tetapi juga belum ada kesepakatan. Keduanya masih mencermati survei simulasi berpasangan yang terus dilakukan. “Target saya pada akhir tahun atau awal tahun, sudah ada kepastian dengan siapa kita berpasangan,” ucapnya.

Sebelumnya, Mohan Roliskana yang juga Ketua DPD Golkar Kota Mataram mengatakan, sejumlah figur memang sudah ada komunikasi dan lobi politik dengan dirinya. Hanya saja, pihaknya belum bisa menentukan dengan siapa berpasangan. “Kita cermat dan selektif dalam memilih calon wakil,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid