Sejumlah Pejabat Eselon II Pemkab Lotim Kena Mutasi

DILANTIK : Pelantikan pejabat eselon II dan administrator di lobi kantor bupati kemarin.

SELONG – Perombakan Pejabat  eselon II lingkup Pemkab Lombok Timur kembali bergulir Rabu (28/9). Perombakan tersebut ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di lobi kantor bupati.

Jabatan eselon yang dirombak diantaranya kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa (PMD), kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Disnakertran), Kasat Pol PP, kepala Bapenda, Inspektur Inspektorat, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Asisten Administrasi Umum. Kadis PMD yang sebelumnya dijabat Muhammad Hairi digantikan oleh Salmun Rahman. Sedangkan Muhammad Hairi digeser menjadi kepala Disnakertran. Sementara Kasat Pol PP dijabat oleh Slamet Alimin, kepala Bapenda dijabat Muksin menggantikan Moh. Azlan, sementara Azlan digeser menjadi Inspektur Inspektorat.

Baca Juga :  Mutasi Pejabat, Wali Kota Bisa Tiru Gaya Gubenur

Selanjutnya kepala BPBD dijabat oleh Lalu Mulyadi. Terakhir Asisten Administrasi Umum dijabat oleh H. Supardi yang sebelumnya menjabat Kadis Disnakertrans.

Selain pejabat eselon II, di hari yang sama juga dilakukan perombakan untuk jabatan administrator. Pelantikan para pejabat tersebut dilakukan oleh Bupati HM. Sukiman Azmy.” Terima kasih kepada para pejabat lama, dan kepada pejabat baru,” kata bupati kemarin.

Dengan adanya pergeseran jabatan ini Sukiman berharap mereka dapat memenuhi aspirasi masyarakat, mengingat masih banyak tugas yang belum diselesaikan dalam rangka menjalankan visi-misi yang sudah ditetapkan dalam RPJMD tahun 2018-2023.”Sudah banyak yang dilakukan untuk masyarakat, baik di tengah bencana gempa bumi maupun terpaan Covid-19 yang melanda. Meski masyarakat sudah mendapat manfaatnya, namun tentunya masih banyak pula harapan yang belum terpenuhi,” terangnya.

Baca Juga :  Belasan Pejabat Pemprov NTB Dimutasi

Untuk itu Sukiman meminta ke para pejabat yang dilantik supaya segera menyesuaikan diri dan mempelajari tupoksi masing-masing, sehingga dapat menghadapi segala tantangan dan permasalahan. Ia meminta fokus pada penyusunan APBD 2023 guna menyelesaikan berbagai tugas yang belum diselesaikan.” Begitu pun ke para istri pejabat supaya dapat  membantu dan memberikan dukungan kepada suaminya, utamanya dalam mengemban tugas kemasyarakatan dalam rangka menaikkan IPM Lombok Timur,” tutup Sukiman.(lie)

Komentar Anda