SD IT Ulul Albab Mataram Gelar Lomba Tahfidz

Kepala SD IT Ulul Albab Mataram, Muhammad Chaery Hazmi.(ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dalam rangka menumbuhkan pribadi yang cinta kepada Alquran sekaligus menyambut Isra Mi’raj Nabi Muhamamd SAW, SD IT Ulul Albab Mataram melaksanakan lomba Tahfidz tingkat PAUD/TK mengangkat tema ‘Mewujudkan Generasi Qurani dengan semangat menghafal Alquran’, Jumat (3/2).

Kepala SD IT Ulul Albab Mataram Muhammad Chaery Hazmi mengatakan bahwa lomba dilaksanakan untuk melihat perkembangan anak dalam menghafal Quran sejak usia dini.

“Kita berharap agar orang tua mendorong anaknya mau dan senang dalam menghafal Quran sejak dini. Karena inilah bekal para orang tua untuk meraih surga,” ungkapnya.

Ia juga meminta agar murid SD IT Ulul Albab Mataram termotivasi untuk menghafal Alquran sampai kapanpun. Lomba ini juga untuk murid yang duduk di TK A dan TK B se-Kota Mataram. Di mana dalam lomba ini menghafal surat wajib, yakni surah An-Nas, selanjutnya untuk surah pilihan yakni surah Al-Falaq. Al-Kafirun, dan Al-Lahab.
Selain itu, pihaknya meminta kepada guru pendamping dari masing-masing sekolah, para orang tua juga ikut serta menghadiri dan menyaksikan anaknya tampil, sehingga acara terasa meriah dan bersemangat.

Baca Juga :  Terpapar Corona, 12 Sekolah Ditutup Sementara

“Alhamdulillah, antusias peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup banyak. Terbukti sampai ditutupnya pendaftaran yang mengambil bagian dalam lomba tahfidz Tingkat PAUD/TK Se-Kota Mataram sebanyak 120 peserta,” sebutnya.

Bukan hanya itu, bahwa antusias peserta yang mengikuti kegiatan ini cukup banyak. Bahkan sampai batas akhir pendaftaran masih banyak yang mendaftar. Hal ini menujukkan bahwa antusias masyarakat di Kota Mataram khususnya tahfidz sangat luar biasa.

Baca Juga :  Ombudsman NTB Dorong Pembentukan Focal Point PPDB 2023

Selain itu, tujuan mengadakan lomba diantaranya, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menanamkan sejak dini supaya cinta terhadap Alquran.

“Lomba ini digelar untuk mencari bibit unggul para penghafal Quran sejak dini,’’ terangnya.

Selain itu, panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik lainnya dalam kompetisi ini diantaranya, trofi, sertifikat dan uang pembinaan

“Kegiatan yang kita lakukan ini adalah agenda tahunan untuk menanamkan sejak dini tentang Alquran,” tandasnya. (adi)

Komentar Anda