Rohmi Langsung Turun Gunung

TURUN GUNUNG: Calon gubernur NTB, Siti Rohmi Djalilah, usai silaturahmi dan tatap muka dengan jajaran pengurus NW di Kabupaten Sumbawa Barat.

MATARAM— Sesudah diutus organisasi NW maju menjadi calon gubernur di Pilkada NTB 2018, Siti Rohmi Djalilah langsung tancap gas. Bersama Ketua PB NW, Dr. TGH Zainul Majdi dan sejumlah pengurus NW keliling Pulau Sumbawa melakukan konsolidasi dan sosialisasi terkait pencalonan mantan ketua DPRD Lombok Timur tersebut.

Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjadi pembuka dalam road show politik di Pulau Sumbawa. Di sini, Rohmi melakukan konsolidasi dan silahturahmi dengan sejumlah kelompok.

Sekretaris PW NW NTB, Irzani mengatakan, sesudah diputuskan PBNW sebagai calon gubernur, Siti Rohmi Djalilah langsung turun gunung roadshow silaturahmi dan bertatap muka dengan berbagai elemen ada di Pulau Sumbawa. “Diawali dari Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Bima dan Kota Bima,” terangnya, kepada Radar Lombok, Sabtu lalu (8/7).

Menurutnya, itu semua dalam rangka  agenda konsolidasi organisasi sekaligus silaturrahim dengan berbagai elemen masyarakat di kabupaten kota ada di Pulau Sumbawa. Selain bersilaturrahmi dengan para penggerak PKK Kabupaten Sumbawa, satu-satunya calon gubernur perempuan ini juga berdialog sekaligus berahalal bihalal dengan Pengurus Daerah NW Kabupaten Sumbawa.

“Kosolidasi total di seluruh tingkatan organisasi. Baik itu yang ada di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa. Tapi kita awali dari Pulau Sumbawa,” terangnya.

Ditegaskan, bahwa hal itu sebagai pemanasan mesin organisasi NW menuju ikhtiar memenangkan kompetisi perebutan kursi NTB 1. Selanjutnya, sesudah agenda roadshow dan konsolidasi di kabupaten kota, langsung akan diikuti hingga ke tingkat kecamatan. Baik di Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok.

Ia memastikan, mesin politik NW sudah bekerja mensosialisasikan dan meningkatkan elektabilitas Siti Rohmi sebagai calon gubernur NTB. Katanya, tidak ada pilihan lain bagi NW untuk mengusung kader terbaik Siti Rohmi sebagai cagub di Pilkada. NW disebutnya harus tetap menjadi garda terdepan dalam berkontribusi dan membangun kemaslahatan bersama di NTB.

“Semua perangkat organisasi NW sudah kita gerakkan untuk pemenangan di Pilkada NTB,” imbuhnya.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri menyatakan, struktur Partai Demokrat di NTB sudah mulai melaksanakan kerja-kerja politik untuk mensosialisasi figur calon gubernur NTB,  Siti Rohmi, di Pilkada NTB. NW dan Partai Demokrat setali tiga uang. Calon gubernur, Siti Rohmi didaulat NW prioritas calon gubernur dari Partai Demokrat.

“Tubuh Partai Demokrat di NTB itu diisi NW,” imbuhnya.

Ia memastikan mesin politik Partai Demokrat bakal bekerja efektif untuk meningkatkan elektabilitas dan mensosialisasikan calon gubernur NTB tersebut. Jajaran kader, pengurus dan struktur Partai Demokrat dalam kondisi solid dan kompak untuk menghadapi pertarungan di kompetisi di Pilkada NTB. (yan)

BACA JUGA :  Ada Surat Suara Dicoblos Duluan