Nasdem Buka Pendaftaran Calon Bupati Lobar

Nasdem Buka Pendaftaran Calon Bupati Lobar
BUKA : Ketua Tim Pilkada Partai Nasdem Lobar Khatib Qazwaini (kanan) memberikan formulir pendaftaran kepada perwakilan bakal calon H. Fauzan Khalid kemarin. (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG- Partai Nasdem Lombok Barat membuka pendaftaran bakal calon (Balon) bupati/wakil bupati Lobar untuk mengikuti Pilkada Lobar 2018 mendatang. Jadwal pengambilan formulir dimulai kemarin, Selasa (25/7)  pukul 15.00 Wita hingga Rabu (26/7) mendatang. Kemudian pengembalian fomulir dijadwalkan Kamis (27/7) sampai Sabtu (28/7). “ Pengambilan formulir termasuk pengembaliannya gratis. Tidak ada mahar. Sepeserpun tidak ada,” kata Ketua Tim Pilkada DPC Partai Nasdem Lobar Khatib Qazwaini kemarin.

Khatib menegaskan, larangan menarik mahar adalah petintah langsung DPP. Tujuannya tidak lain agar pendaftar tidak berat serta agar memunculkan tokoh-tokoh hebat tanpa dibebani oleh mahar. “Jadi silakan, siapapun baik kader maupun non kader untuk mendaftar. Partai Nasdem itu tidak akan memaksakan kader untuk maju apabila tidak memenuhi kriteria,” jelasnya.

Seperti diketahui, Nasdem memiliki lima kursi di DPRD Lobar. Syarat pasangan calon adalah harus diusung minimal oleh 5 kursi. Itu artinya Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain. “Tetapi untuk saat ini kita belum ada arah pembicaraan untuk berkoalisi dengan partai lain. Intinya sekarang kita membuka pendaftaran saja dulu,” jelasnya.

Setidaknya ada tiga balon yang mengambil formulir. Diawali oleh H. Fauzan Khalid melalui tim suksesnya, TGH. Muammar Arafat melalui perwakilannya, serta H. Lalu Sajim Sastrawan yang datang langsung mengambil formulir. (zul)