Raih Wild Card, Zohri Siap Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Lalu Muhammad Zohri. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Lalu Muhammad Zohri, salah satu atlet atletik kebanggaan NTB dipastikan tampil berlaga di Olimpiade Paris 2024. Ini setelah namanya turut mendapat wild card bersama Odekta Elvina Naibaho.

“Alhamdulillah salah satu Atlet Atletik berasal dari NTB atas nama Lalu Muhammad Zohri lolos Wild Card,” ujar Wakil Ketua PASI NTB, Ridwan, Jumat (29/3).

Kendati lolos lewat jalur wild card, namun sampai saat ini Lalu Muhammad Zohri tetap mencari kesempatan lewat beberapa perlombaan lagi agar bisa lolos limit Olimpiade.

Hal ini dilakukan, sebagai upaya mempertajam kemampuannya untuk tampil di perlombaan paling bergengsi tersebut.

“Maka dari itu mohon doa dan dukungan agar Zohri bisa memberikan prestasi terbaik di Olimpiade Paris 2024 dan berlanjut memberikan prestasi di PON 2024 karena jarak waktu antara Olimpiade dan PON cukup dekat,” harapnya.

Ridwan menyebut, Sprinter asal Kabupaten Lombok Utara, NTB ini menjadi salah satu atlet yang akan turun di Olimpiade Paris 2024. Sejumlah persiapan akan dijalani Zohri. Salah satunya pemusatan latihan di Phoenix, Amerika Serikat. “Dia sudah berangkat bersama pelatih dan atlet lainnya,” katanya

Zohri bersama tim pelatih akan menjalani pelatihan selama 45 hari. Setelahnya Zohri akan menuju Jepang dan Taiwan untuk mulai mengikuti pertandingan perebutan tiket olimpiade hingga Juni nanti. Zohri dijadwalkan mengikuti Tokyo Open, Korea Open, dan Taiwan Open.

Persiapan yang begitu matang ini dilakukan untuk mengejar tiket dan bisa tembus limit Olimpiade Paris 2024 yang akan diperebutkan di Jepang dan Taiwan pada Mei hingga Juni mendatang. ”Kita doakan Zohri bisa mempersembahkan yang terbaik dan mampu kejar limit olimpiade,” katanya.

Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung melalui siaran persnya menyatakan, pelatihan bakal difokuskan untuk meningkatkan performa Zohri. Sebab, sebelumnya, Zohri kurang maksimal Karena mengalami cedera.

Saat ini cedera Zohri mulai pulih. Sayang, pada catatan terakhir yang dibukukan pada time trial, Zohri baru mencatatkan waktu 10,54 detik. Catatan itu masih cukup jauh dari target di bawah 10 detik, sebagai syarat untuk lolos olimpiade

Tigor berharap Zohri bisa memperbaiki catatannya di Phoenix. Dia menyebutkan, selain latihan, faktor psikologis, mental, dan nutrisi juga penting. Tujuannya untuk menunjang performa di lapangan. (rie)

Komentar Anda