Purwoceng Bisa Meningkatkan Stamina dan Vitalitasi Pria

Purwoceng adalah tanaman herbal yang dipercaya bisa meningkatkan stamina dan vitalitasi pria.(ist)

JAKARTA – Tanaman Purwoceng memiliki banyak manfaat dan khasiat. Salah satunya bisa membangkitkan gairah pria saat berhubungan intim.

Seksolog kondang dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS mengatakan Indonesia juga memiliki herbal yang bisa membangkitkan gairah pria di ranjang. Menurutnya beberapa daerah memiliki tanaman khas yang dipercaya dapat meningkatkan stamina dan vitalitasi pria. “Ada pasak bumi dari Kalimantan, dan purwoceng dari Dieng,” kata Dokter Boyke.

BACA JUGA :  Tujuh Tahun Papuq Ijah Melawan Tumor

Purwoceng atau pimpinella pruatjan merupakan tanaman herbal yang banyak tumbuh di wilayah dataran tinggi. Hampir semua bagian purwoceng atau purwaceng bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional, tetapi yang paling sering dikonsumsi adalah akarnya. Tanaman ini biasanya banyak diolah dalam bentuk suplemen atau minuman herbal, seperti jamu atau teh.

Bagi masyarakat Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, purwoceng terbukti membantu pria meningkatkan performa di ranjang. “Iya, manfaatnya ya memang seperti itu,” kata Atun, penjual Purwoceng di Dieng, kepada JPNN.com, belum lama ini.

BACA JUGA :  264 Kasus DBD Ditemukan Dalam Sebulan

Meski demikian, lanjut Atun, dia menyarankan agar tidak asal meminum herbal tersebut. “Minumnya jangan siang, lebih baik malam menjelang tidur. Cukup seujung sendok teh dan dicampur air panas,” ujarnya.

Atun sendiri mengaku merasakan langsung manfaat dari minuman herbal itu. “Suami yang minum, kan istri yang merasakannya juga,” tuturnya lantas tersenyum. (jlo/jpnn/rl)