PPP Jagokan Indra dan Farin

MATARAM– Kendati  bukan parpol pengusung paket Azan (Zaini Arony – Fauzan Khalid) di pilkada Lombok Barat 2013 lalu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan ambil bagian dalam pemilihan calon Wakil Bupati Lombok Barat mendampingi Bupati Fauzan Khalid untuk menuntaskan masa kepemimpinan hingga 2019.

Terlebih, Wakil Bupati Lobar akan dipilih DPRD Lombok Barat, dan PPP memiliki 4 kursi sehingga bisa menjadi penentu kemenangan kandidat yang bertarung. Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akrie mengakui, ada dua figur dilirik PPP untuk didukung dan dipilih sebagai calon Wakil Bupati Lombok Barat dalam pengisian jabatan tersebut yakni politisi Muda Partai Demokrat Indra Jaya Usman dan Putra Zaini Arony, Nauval Farinduan. " Dua figur ini yang berpotensi dan berpeluang kita dukung dan dipilih dalam pengisian wakil Bupati Lobar" katanya, kepada Radar Lombok, selasa kemarin (26/7).

Diliriknya dua figur tersebut sebagai bakal calon Wakil Bupati Lobar mendampingi Fauzan Khalid tidak terlepas dari beberapa kriteria figur yang dikehendaki PPP terhadap calon wakil Bupati Lobar tersebut. Misalnya, enerjik, punya kompotensi, kapasitas, mampu berkomunikasi dengan partai politik, serta lebih penting memiliki visi misi sama dengan Bupati Fauzan Khalid. Menurutnya, kriteria figur tersebut dinilai dimiliki pada dua figur muda tersebut. " Saya kira Indra Jaya Usman dan Nauval Farinduan memiliki kriteria itu," paparnya.

BACA JUGA :  PPP Djan Faridz Buka Pendaftaran Pilkada NTB

Dikatakan, bakal calon yang  akan bertarung di pemilihan wakil Bupati Lobar sangat tergantung dari parpol pengusung, misalnya partai Golkar, partai Demokrat, PAN, PDIP dan Hanura sebagai kendaraan bagi kandidat untuk bisa melanggeng dalam pemilihan pengisian wakil Bupati Lobar.  Pihaknya telah membangun komunikasi politik baik dengan parpol pengusung dan kandidat yang disebut – sebut bakal meramaikan bursa pemilihan wakil Bupati Lobar. Menurutnya, itu dilakukan untuk bisa menyamakan dan menyatukan persepsi dan pandangan terkait komitmen, dan kesungguhan dalam mendukung pemerintahan Fauzan Khalid dan mempercepat pembangunan di Lobar. " Karena kita bukan parpol pengusung, maka berkomunikasi dengan parpol pengusung agar figur kita tawarkan bisa diusung," urainya.

Dalam Musyarawah kerja wilayah (Muskerwil) dilangsungkan beberapa waktu lalu, PPP mengundang semua kandidat bakal calon disebut-sebut bakal bertarung dalam pemilihan wakil Bupati Lobar. Diantaranya, Indra Jaya Usman, Nauval Farinduan, Umar  Said dan lainnya. Meski begitu, pihaknya masih menunggu keputusan DPC Lobar terkait figur akan diusulkan kepada DPW dalam pemilihan wakil Bupati Lobar tersebut. Selanjutnya, kata Akrie, usulan tersebut akan diteruskan ketingkat DPP. Sehingga DPP merekomendasikan calon wakil Bupati Lobar akan dipilih anggota legislatif PPP di DPRD Lobar. " Sehingga jelas ke mana kader PPP di DPRD Lobar menjatuhkan pilihan," pungkasnya.(yan)