PP Properti Gelar Short Course Hospitality di Mataram

PEMBUKAAN: Pelatihan singkat perhotelan (short course hospitality) oleh PP Properti selama dua hari pada 16-17 Februari 2021 di Kantor Camat Selaparang. Pelatihan dibuka langsung Camat Selaparang Lalu MuksanJalaludin. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Hotel Prime Park (PP) Properti menggelar kegiatan pelatihan singkat perhotelan (short course hospitality) selama dua hari pada 16-17 Februari 2021 di Mataram.

Short course hospitality ini diadakan di Kantor Camat Selaparang. Kegiatan pelatihan bertujuan memperkenalkan industri hospitality dan perhotelan agar masyarakat lebih tertarik untuk berpartisipasi di industri perhotelan.

Direktur Utama PP Properti Tbk, Sinur Linda Gustina menjelaskan, kegiatan short course hospitality memiliki keunggulan antara lain, pemateri merupakan praktisi perhotelan yaitu General Manager dari hotel-hotel yang dimiliki dan dikelola oleh PP Properti Tbk.

“Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) PP Properti, untuk meningkatkan minat masyarakat pada bidang pariwisata seiring akan digelarnya Event MotoGP yang akan menyemarakkan pariwisata di Lombok. Di akhir kegiatan nantinya peserta akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari PP Properti,’’ katanya kepada Radar Lombok, Jumat (19/2/2021).

Skill dan knowledge yang dipelajari mengenai introduction to Hotel, Service Excellent, House Keeping, F&B, serta materi pendukung lain.

Durasi belajar untuk kegiatan ini ditempuh dalam waktu 2 hari saja dengan metode in class training dengan contoh praktik di lapangannya dalam bentuk video.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap memakai protokol kesehatan dari pemerintah, dan seluruh peserta sudah melakukan swab antigen dengan hasil negatif sebelum mengikuti kegiatan di Kantor Camat Selaparang.

Kemudian kegiatan yang dibuka Camat Selaparang Lalu Muksa Jalaludin ini menerapkan teknologi digital berupa interaktif video conference dengan aplikasi Zoom.

Di akhir materi juga diadakan post-test untuk para peserta kegiatan short course hospitality untuk mengetahui pemahaman peserta mengenai materi yang diberikan sekaligus menjaring talenta-talenta yang berpotensi di industri perhotelan.

Target peserta pelatihan ini ditujukan untuk lulusan SMA, umum, dan lulusan D1, D2, D3 ataupun S1 warga Kelurahan Monjok Barat yang tidak memiliki backgroud/pengalaman sekolah perhotelan/pariwisata. (dir)