Pilkada Lobar, Figur Lalu Ahmad Zaini Mencuat

KEGIATAN : Lalu Ahmad Zaini saat menghadiri kegiatan di tengah masyarakat belum lama ini. (Ist/Radar Lombok)

GIRI MENANG– Sejumlah nama mengemuka menjadi calon bupati potensial di Pilkada Lombok Barat 2024 mendatang. Salah satunya adalah Lalu Ahmad Zaini yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda). Beberapa kalangan menyebut Lalu Ahmad Zaini (LAZ) dianggap tepat memimpin Lobar menjadi kabupaten yang maju. Penghargaan dan inovasi LAZ selama memimpin perusahaan daerah ini bisa menjadi modal kuat untuk bertarung.

Selain memimpin PT Air Minum Giri Menang, LAZ saat ini menjadi ketua umum Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi). “ Itu berarti dia diakui secara nasional. Ini modal besar membangun daerah kita Lombok Barat,” ungkap Yusri, aktivis LSM Lombok Barat, kepada Radar Lombok, Rabu (24/8).

Baca Juga :  Minta Diluluskan Tanpa Tes, Guru Honor Hearing ke Dewan

Menurut Yusri, Lombok Barat membutuhkan pemimpin yang kaya inovasi dan terobosan. Lombok Barat juga membutuhkan figur enterpreuner agar potensi-potensi yang dimiliki daerah ini bisa dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat.” Termasuk juga Lobar butuh pemimpin yang bisa berkolaborasi dengan semua elemen, dengan LSM bisa, Ormas, dan lain-lain. Saya lihat LAZ bisa,” ungkap ketua LSM Edukasi ini.

Hal yang sama disampaikan ketua Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo (IKSASS) Lombok Barat, Moh. Jazuli SH.  Menurutnya, karakter kepemimpinan yang kuat menjadikan LAZ potensial dipilih pada Pilkada mendatang. Ia menilai LAZ dekat dengan semua pihak serta cepat menuangkan ide dan gagasannya menjadi kongkrit. “ Kami sendiri sebagai santri, mendukung beliau (LAZ),” ungkapnya.

Baca Juga :  Event Wisata Makin Ramaikan Senggigi

Lalu Ahmad Zaini, yang dihubungi terkait dukungan ini menyatakan dirinya mengalir saja, semuanya bergantung pada keinginan masyarakat. “ Intinya saya tetap fokus bekerja sebaik-baiknya dulu. Soal penilaian masyarakat, saya kira itu tergantung kinerja kita,” ungkapnya.(git)

Komentar Anda