Rumah Dinas Guru SDN 1 Dasan Geres Terbakar

TERBAKAR: Polisi memasang garis pembatas di rumah dinas guru SDN 1 Dasan Geres yang terbakar kemarin. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Rumah dinas guru di SDN 1 Dasan Geres Kelurahan Dasan Geres Kecamatan Gerung terbakar sekitar pukul 09.00 wita kemarin, Jumat (30/9).  Petugas pemadam kebakaran bersama polisi memadamkan api yang melahap bangunan.

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 09.40 wita. Adapun yang menempati rumah dinas tersebut adalah Suryadin (59), seorang guru asal Lingkungan Cemara Tengah Kelurahan Dasan Geres.

Baca Juga :  Kantor Desa Peteluan Indah Masih Disegel, Pelayanan Terganggu

Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik dari mesin cuci. “Untuk sementara perkiraan terjadi kebakaran karena korsleting listrik dari mesin cuci yang berdekatan dengan tumpukan kayu bakar yang sudah kering sehingga api langsung membesar,” ungkapnya.

Kantor Damkar Lobar dekat dengan lokasi kebakaran. Sehingga petugas cepat tiba begitu mengetehaui ada kebakaran. Personel Polsek Gerung turut turun membantu memadamkan api dan mengamankan lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materil mencapai ratusan juta.“Sementara untuk kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 100 juta, antara lain berupa uang celengan Rp 60 juta yang disimpan di dalam lemari. Serta perabot-perabot rumah tangga sekitar Rp 40 juta,” jelasnya. Api bisa dipadamkam sekitar pukul 10.30 wita. (ami) 

Baca Juga :  Penutupan Pelindo Jangan Hanya Gertak Sambal

Komentar Anda