Pilbup Lotim, Hanura Perjuangkan Rumaksi

Partai HANURA

MATARAM—Anggota DPRD Provinsi NTB, Rumaksi, akan diperjuangkan Partai Hanura sebagai bakal calon bupati/bakal calon wakil bupati di Pilkada Lombok Timur 2018 mendatang. Rumaksi dinilai punya modal sosial, modal politik, kapasitas, kompotensi, dan kapabilitas untuk didukung dan diusung dalam perebutan kursi Lotim 1 dan Lotim 2.

"Sebagai kader, Pak Rumaksi akan kita prioritaskan di Pilkada Lotim," kata ketua DPD Partai Hanura NTB, Mudahan Hazdie, kepada Radar Lombok, kemarin (2/1).

Ia mengatakan, sudah ada aspirasi dan harapan dari kader dan pengurus agar mengusung anggota DPRD NTB dapil Lotim, H. Rumaksi sebagai salah satu kader terbaik dimiliki partai Hanura dalam pilkada Lotim 2018. Partai Hanura belum akan memutuskan dan menetapkan kandidat akan didukung dan diusung di pilkada Lotim.

Itu dikarenakan Partai Hanura memiliki prosedur tetap (Protap) dalam penjaringan calon kepala diusung di pilkada. Baik pilkada provinsi dan pilkada kabupaten kota.

"Penjaringan calon kepala daerah kita tunggu arahan dan instruksi dari DPP," tandas mantan anggota DPR RI itu.

Kendati begitu, sesuai keinginan dan harapan ketua umum DPP Partai Hanura, Osman Sapta Odang bahwa Partai Hanura harus memberikan prioritas mengusung kader terbaik di Pilkada. Pengambilan keputusan terkait kandidat akan didukung dan diusung partai Hanura di pilkada sepenuhnya merupakan hak proregatif DPP.

Namun itu dilalui dengan proses penjaringan calon kepala daerah. Selanjutnya digelar survei tingkat popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah tersebut. Tujuannya untuk memperoleh gambaran tingkat potensi maupun peluang kandidat diusung Partai Hanura bakal memenangkan pertarungan di pilkada.

Pihaknya pun akan membangun komunikasi dengan parpol lainnya. Partai Hanura tidak memiliki raihan suara cukup untuk mengusung pasangan calon sendiri, sehingga memerlukan mitra koalisi.

Hanura pun siap berkoalisi dengan parpol manapun. Asalkan memiliki kesepahaman dan persepsi serta pandangan sama terkait dengan pembangunan di kabupaten Lotim.

Anggota DPRD Provinsi NTB, Rumaksi, mengakui, sudah banyak aspirasi dan dukungan dari konstituen meminta dirinya maju berlaga di Pilkada Lotim 2018. Kendati begitu, sebagai kader partai taat dan loyal dirinya akan menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada keputusan partai.

Walaupun demikian, ia akan melaksanakan salat istiharah terkait untuk meminta petunjuk terkait keputusan terbaik maju di pilkada Lotim 2018. "Mau salat istiharah dulu," pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid