PG NW Ajak Bangkit Bersama Pascapandemi

Ketua Pimpus PG NW Lale Yaquttunafis. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pimpinan pusat (Pimpus) Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PG NW) mengajak masyarakat untuk bangkit bersama pascapandemi.

Caranya dengan mendukung berbagai langkah dan upaya pemerintah dalam proses pemulihan peningkatan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PG NW) Lale Yaqutunafis menyusul kebijakan pemerintah melakukan pelonggaran terhadap penggunaan masker di ruang publik.

“Ada kelonggaran pemakaian masker di ruang publik ini oleh pemerintah, tentu jadi kabar baik bagi percepatan pemulihan gerak cepat di berbagai sektor kepentingan masyarakat, baik ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” katanya, kepada Radar Lombok, kemarin.

Menurutnya, penggunaan masker sebenarnya tidak menjadi penghalang bagi berbagai aktivitas masyarakat. Dengan ada kelonggaran penggunaan di ruang terbuka itu suatu hal yang perlu diapresiasi.

Pasalnya, itu menunjukkan ada kepatuhan tinggi dari masyarakat kepada arahan pemerintah selama ini, sehingga pandemi ini bisa melandai.

“Dan sebagai masyarakat harus bersemangat untuk gerak cepat mendorong dan mendukung pemulihan peningkatan ekonomi, peningkatan fasilitas pendidikan dan kesehatan, yang merupakan bagian dari tolak ukur IPM,” ucap Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB tersebut.

Lebih lanjut diungkapkan, PG NW tidak hanya memberikan perhatian terhadap aspek pendidikan. Tetapi juga pada aspek perekonomian dan masyarakat.

BPG NW selama ini terus melakukan langkah kreatif dan inovatif dalam aspek pendidikan yakni literasi, numerasi, dan inklusi, serta penguatan ekonomi madrasah atau ponpes dan bersinergi dengan masyarakat sekitarnya.

“Di dalam lembaga pendidikan madrasah atau sekolah, yang ada masyarakat sekitarnya juga diperhatikan oleh PG NW. Tentu dengan tetap taat pada prokes,” imbuhnya.

Walau begitu, dia mengingatkan kepada masyarakat khususnya anggota PG NW yang tersebar di seluruh Indonesia agar tetap waspada dan tidak lengah.

Anggota PG NW diminta tetap selalu menjaga kesehatan diri dan orang lain serta keluarga dalam aktivitas kesehariannya.

Dengan demikian, Anggota PG NW bisa berkontribusi dan berperan aktif dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk percepatan pemulihan peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

“Ayo mari kita bangkit bersama pascapandemi,” lugasnya. (yan)