Perindo Andalkan TGB Effect

TGB Muhammad Zainul Majdi (IST/IG TGB)

MATARAM–Lalu Atharifatullah dilantik menjadi Ketua DPW Perindo NTB dua pekan lalu.

Ia menyadari harus bekerja maraton untuk mempersiapkan persyaratan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024, baik verifikasi faktual maupun administrasi. Mengingat, verifikasi akan dilaksanakan pada 2022 ini. “Kami harus kerja ekstra dan maraton,” kata Lalu Atharifatullah, Minggu kemarin (6/2).

Menurutnya, dengan waktu tersisa beberapa bulan ke depan, memang membuat pihaknya harus maraton mempersiapkan persyaratan verifikasi tersebut. Apalagi proses pergantian di tingkat DPW melalui proses penunjukan langsung dari DPP. Begitu juga dengan DPD kabupaten/kota ditunjuk DPP.

Baca Juga :  NWDI Intip Peluang Calon Gubernur

Menurutnya, berbekal pengalaman verifikasi pada Pemilu 2019, pihaknya meyakini Perindo NTB akan bisa lolos memenuhi semua persyaratan verifikasi yang ditetapkan KPU, baik faktual dan administrasi. Meski Perindo di NTB sama sekali tidak memperoleh raihan kursi di semua tingkatan, baik di DPRD provinsi dan kabupaten kota. “Ini yang membuat kami optimis bisa lolos verifikasi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Athar panggilan akrabnya-mengungkapkan, keberadaan TGB Zainul Majdi sebagai Ketua Dewan Konvensi Rakyat Perindo akan memberikan efek elektoral masyarakat pemilih di NTB. Sehingga ke depan diharapkan Perindo bisa meraih kursi. “Kita optimis TGB effect untuk perindo di NTB,” paparnya.

Baca Juga :  Duet Zul - Rohmi Diklaim Segera Final

Walau diakui, posisi TGB sebagai ketua dewan konvensi bukan dalam kapasitas kader, tetapi bekerja profesional untuk Ketua Dewan Konvensi Rakyat Perindo.

Diketahui, Dewan Konvensi Rakyat Perindo akan menyeleksi para caleg terbaik untuk ditawarkan pada Pemilu 2024 mendatang. “Ini langkah yang dilakukan Perindo menjaring caleg terbaik,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda