Najamuddin Akui Mulai Sosialisasi

Najamuddin Mustapha (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2024 masih tiga tahun lagi. Tetapi hal itu, tak menghalangi Anggota DPRD NTB Najamuddin Mustapha untuk mengambil ancang-ancang pencalonan.

Politisi PAN itu mengakui, dirinya sudah mulai keliling sosialisasi terkait keputusan maju kembali di Pilkada Lotim 2024. “Saya sudah mulai keliling menyampaikan hal tersebut,” ungkap Ketua BK DPRD NTB ini, kemarin.

Diakui pihaknya juga sudah mulai mempersiapkan jaringan pendukung di tingkat bawah. Pada 2021 dirinya fokus menggarap 8 kecamatan. Tiap-tiap kecamatan itu dikelilingi untuk memperkuat basis dukungan minimal di 10 titik.

BACA JUGA :  Kader Gerindra Kehendaki HBK Jadi Calon Gubernur NTB

Dirinya menargetkan pada 2022 dan 2023 akan bisa menjangkau seluruh kecamatan di Lotim untuk membentuk jaringan dan memperkuat basis dukungan. “Tahun 2021 fokus penguatan jaringan dan basis di dapil di wilayah Lotim selatan,” terangnya.

Dia menegaskan, meski dirinya kalah di Pilkada Lotim 2018 lalu saat berpasangan dengan Syamsul Lutfi, itu tak membuat dirinya kapok. Terlepas nanti parpol mana menjadi kendaraan politik maju di Pilkada Lotim 2024. Namun demikian, ia berharap bisa diusung PAN. “Soal mau pakai parpol apa itu nanti, terpenting kita sudah siapkan diri,” tandasnya.

BACA JUGA :  Panwaslu Lombok Barat Minta Pegawai KUA Lembar Diberi Sanksi

Sementara itu, Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar mendorong kader-kader terbaik PAN untuk berani maju di Pilkada 2024. PAN akan memberikan prioritas kepada kader. Namun dipastikan, partai punya mekanisme dalam menentukan kader yang diusung. Misalnya elektabilitas kandidat dan parpol mitra koalisi. Namun pihaknya menyambut baik keputusan Najamuddin Mustapha maju di Pilkada Lotim 2024. “Di Pilkada Lotim itu ada Pak Saefuddin Zuhri dan Pak Najam. Nanti kita lihat siapa paling siap maju,” pungkasnya. (yan)