Perbaikan Jalan Kota, Dewan akan Panggil PU

SELONG—Komisi 1V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur (Lotim) berencana akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU). Pemanggilan itu untuk meminta penjelasan terkait perbaikan sejumlah ruas jalan utama Kota Selong yang rusak. Salah satunya Jalan Prof. M. Yamin yang kondisinya sangat rusak parah.

Perbaikan jalan kota itu rencannya akan mulai dilakukan minggu awal Agustus ini. Namun hingga akan masuk pertengahan Agustus, Jalan Prof . M. Yamin setengahnya saja masih berlubang, bahkan sebagian badan jalan aspalnya juga sudah terkupas.

“Kita akan panggil PU untuk menanyakan sampai sejauh mana pengerjaan. Padahal itu kan ditargetkan awal Agustus, tapi sampai sekarang kan belum,” kata anggota Komisi IV, H. Maidi, Jumat kemarin (12/8).

Dikatakan, pihak PU harusnya sudah mulai bekerja sesuai rencana awal. Tapi itu tak kunjung dilakukan. Saat pemanggilan nanti pihaknya akan meminta penjelasan dari PU, kenapa perbaikan jalan tersebut belum dilakukan. “Makanya kita akan tanya PU,” jawabnya.

Komisi 1V lanjutnya, sangat menginginkan semua ruas jalan utama kota yang kondisinya sudah tidak layak segera diperbaiki. Apalagi Kota Selong diketahui sebagai satu-satunya ikon daerah ini. Maka kwalitas jalan di kota harus lebih diprioritaskan seperti jalan-jalan lainnya. “Sebagian jalan sudah mulai bagus. Namun untuk jalan M. Yamin belum, padahal itu kan jalan utama,” sebutnya.

Dia sendiri juga merasakan seperti apa  rusaknya jalan M. Yamin. Ketika melewati jalan itu, laju kendaraan yang dipakianya terpaksa harus diperlambat, serta memilih bagian yang tidak rusak untuk dilewati. “Ini kan bukan jalan perkampungan, makanya harus segera diperbaiki,” pungkasnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid