Penentuan Calon PKS Tunggu Hasil Survei

Dedy Sufyan (SUDIRMAN/RADAR LOMBOK )

MATARAM – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Mataram mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mataram. Dengan demikian, PKS akan dapat berhati-hati dalam menentukan calon yang akan diusung.

Sebagai partai pemenang kedua di Kota Mataram, PKS tentunya tak ingin gagal mengusung calon pada pilkada 2024 ini. Karena itu, penentuan calon nantinya akan menunggu dan mengacu pada hasil survei, baik survei internak PKS maupun eksternal. Kita mulai buka pendaftaran mulai hari ini (kemarin) sampai hari Rabu besok. Tapi untuk penentuan calon yang akan diusung, kita tetap mengacu pada hasil survei baik di internal maupun luar,” ucap Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada Partai Keadilan Sejahtera (BP3 PKS) Kota Mataram, Dedy Sufyan kepada Radar Lombok.

Menurutnya, tiga hari pendaftaran yang dijadwalkan tersebut merupakan waktu untuk pengambilan formulir pendaftaran saja bagi bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Selama tiga hari ini hanya untuk pengambilan formulir saja, untuk pengambilannya panjang sampai satu minggu,” paparnya.

Baca Juga :  Honorer Outsourching Beratkan Daerah

Disebutkan, hari pertama dibukanya pendaftaran sudah ada dua yang telah mengambil formulir pendaftaran yaitu dari Gerindra dan Golkar. Untuk menjaring bakal calon wali kota dan wakil wali kota, PKS Kota Mataram selain membuka pendaftaran untuk ekternal namun juga dibuka bagi internal.

Diakui Dedy, hari pertama dibukanya pendaftaran, dari internal PKS belum ada komunikasi terkait siapa siapa yang akan mengambil formulir. Namun tidak ditepisnya terkait dengan adanya informasi bahwa ada kader PKS yang ingin maju di pilkada kota atas nama Karman BM. Resminya belum tapi ada komunikasi tapi belum ada konfirmasi khusus kepada kami panitia ini untuk mengambil formulir pendafataran,” tambahnya.

Untuk bakal calon wali kota Mataram yang sudah mengambil formulir yakni, Ketua DPC Gerindra Abd Rachman. Di mana sejak awal juga menjalin komunikasi terkait dengan keseriusan untuk maju dalam pilwakot. Kita baru satu untuk pengambilan formulir dari Pak Rachman, pungkasnya.

Baca Juga :  Dana BOS SMAN 9 Mataram Diusut Polisi

Sekretaris DPC Gerindra Kota Mataram, Hj Baiq Mirdiati menyebutkan, untuk langkah-langkah koalisi sudah mulai dibangun dengan beberapa parpol. Sesuai dengan instruksi dari DPP, kader Gerindra di Kota Mataram harus tampil secara penuh semangat, termasuk dengan PKS. Sejak awal sudah terbangun komunikasi dengan beberapa parpol untuk membangun Kota Mataram kedepanya secara bersama-sama dan membutuhkan perubahan. Kita tetap semangat membangun koalisi bersama, katanya.

Baiq Mirdiati juga menyebutkan, sudah ada beberapa parpol seperti Demokrat, Nasdem, PDI Perjuangan serta beberapa parpol yang non parlemen juga sudah terjalin komunikasi seperti Perindo, maupun partai lainya. Kita sangat serius, singkatnya. (dir)

Komentar Anda