Pemprov Setuju Perbaikan Jalan demi WMM

I Made Arthadana (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB akhirnya menyetujui perbaikan jalan rusak yang nantinya akan dilalui para peserta Wow Mekaki Marathon (WMM) di sepanjang jalan provinsi dari Pelangan menuju Mekaki di Kecamatan Sekotong.

Namun diungkapkan Kepala PUPR Lombok Barat (Lobar) I Made Arthadana, jalan sepanjang 11 kilometer tersebut bukan dihotmix melainkan dilakukan penambalan saja. Karena untuk dihotmix sendiri tentu tidak memungkinkan. Jalan terkait informasinya akan dihotmix pada 2018 melalui perencanaan anggaran pusat di APBN Perubahan. “Jadi sekarang hanya penambalan saja. Saya kira itu cukup untuk bisa dilalui oleh peserta, sepanjang tidak ada cuaca buruk,” terangnya saat ditemui di Kantor DPRD Lobar, Kamis (16/3).

[postingan number=3 tag=”jalan”]

Seperti diketahui, event WMM yang akan dihadiri para pelari mancanegara ini akan digelar 30 April 2017. Oleh karenanya, penuntasan pekerjaan penambalan ditarget bisa tuntas sebelum 20 April 2017. Pihaknya sendiri sudah turun melakukan peninjauan bersama Dinas PUPR Provinsi NTB minggu lalu untuk perencanaan pekerjaan. “Jadi rencana kerja ada di Provinsi, kita nanti hanya back up, tetapi yang jelas untuk penambalannya ditarget bisa selesai 20 April,” tandasnya.

WMM ini melombakan sejumlah kategori lari yakni 42 KM (Teluk Nyet-Pantai Mekaki), 21 KM (Pantai Tawun-Pantai Mekaki), 10 KM (Tembowong-Pantai Mekaki) dan 5 KM (Pelangan-Pantai Mekaki). Event olahraga yang dirangkaikan dalam HUT Lobar Ke-59 ini juga dimanfaatkan untuk melakukan promosi pariwisata Sekotong yang terkenal dengan keindahan alam pantainya yang masih alami namun belum tergarap maksimal.(zul)