Pathul-Nursiah Kantongi Dua SK Dukungan

TERIMA SK: Balon Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri menerima SK dukungan Berkarya dari Ketua DPW Berkarya NTB Darmawan, Rabu (29/7) kemarin. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)
TERIMA SK: Balon Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri menerima SK dukungan Berkarya dari Ketua DPW Berkarya NTB Darmawan, Rabu (29/7) kemarin. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Paket petahana Lalu Pathul Bahri-Nursiah mengantongi dua SK dukungan parpol untuk maju Pilkada Lombok Tengah (Loteng) 2020.

Pekan lalu, paket ini menerima SK dukungan Gerindra, dan Rabu (29/7) kemarin, menerima SK dukungan Berkarya dari Ketua DPW Berkarya NTB Darmawan. “Dengan kita terima SK dukungan Berkarya, artinya sudah ada dua SK dukungan kita kantongi,” ujar Balon Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri.

Gerindra sendiri mengantongi 7 kursi di DPRD Loteng. Sementara Berkarya hanya 1 kursi. Artinya masih belum bisa memenuhi syarat minimal 10 kursi untuk bisa mendaftar di KPU Loteng, awal September mendatang.

Untuk tambahan kursi kata Pathul, pihaknya mengincar dukungan Golkar yang memiliki 7 kursi, serta NasDem yang memiliki 3 kursi. “Jika salah satu parpol ini bergabung, syarat dukungan minimal sudah terpenuhi,” ucap Wakil Bupati Loteng ini.

Ia yakin kedua parpol akan bergabung ke dalam koalisi. Mengingat sudah ada kesepahaman dengan keduanya. Selain itu pihaknya juga sudah dipanggil oleh DPP kedua parpol; membahas kemungkinan diusung. “Kita tunggu saja proses yang berlangsung,” jelas Ketua DPC Gerindra Loteng ini.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem NTB Muhammad Amin membenarkan bahwa Pathul-Nursiah menjadi salah satu bapaslon yang diproses DPP. Rencananya arah dukungan akan final pada Agustus mendatang. “Mudah-mudahan satu atau dua pekan ke depan, sudah ada keputusan final DPP,” lugas mantan Wakil Gubernur NTB itu. (yan)