Paket Sukiman-Suhaili Tunjukkan Kemesraan di Hadapan Dr Zul

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy dan mantan Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT tampak makin mesra saat menghadiri halalbihalal Majelis Mata Jaya Goro di Dusun Geres, Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik, Kamis (8/6/2022). (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy dan mantan Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT tampak makin mesra saat menghadiri halalbihalal Majelis Mata Jaya Goro di Dusun Geres, Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik, Kamis (8/6/2022).

Tampak acara tersebut juga dihadiri oleh Gubenur NTB Dr. Zulkiflimansyah dan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri.

Di panggung utama itu, Sukiman dan Suhaili tampak begitu akrab bercengkrama. Terlebih keduanya juga telah beberapa kali bertemu ketika menghadiri kegiatan di beberapa ponpes di Lombok Timur.

Bahkan Suhaili juga secara terang-terangan sempat menyinggung paket Sukiman-Suhaili (SUSU) untuk Pilkada NTB 2024.

Usai kegiatan, Suhaili yang dimintai tanggapan soal paket SUSU, tak menampik hal tersebut. Bahkan kini ada dukungan dari masyarakat yang mendorong Sukiman berpasangan dengannya di Pilkada NTB. Tentunya kata Suhaili, itu suatu hal yang sangat luar biasa. Terlebih yang bersangkutan sampai saat ini masih tercatat sebagai kader Partai Golkar.

“Sekarang paket SUSU sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat. Bagi saya Alhamdulillah dan kita sambut dengan baik. Pastinya kita akan tetap akan berupaya dan berikhtiar untuk berbuat baik bagi daerah kita NTB,” jawabnya.

Dengan statusnya yang sampai sekarang masih menjadi kader Partai Golkar, hal tersebut tentunya akan bisa menjadi peluang untuk dijadikan sebagai kendaraan politik maju di Pilkada nanti.

Dan juga perlu diketahui lanjut Suhaili, bahwa munculnya aspirasi masyarakat terkait paket SUSU itu masih tahap perkenalan. Namun Suhaili mengaku tetap menjalin komunikasi yang intens dengan Sukiman.

Bahkan Suhaili juga menyatakan kesiapan maju di Pilkada jika dikehendaki berpasangan dengan Sukiman. Soal siapakah yang menjadi nomor 1 dan 2 itu nantinya bisa ditentukan belakangan dan juga tergantung kesepakatan bersama.

“Paket SUSU insyallah kalau diizinkan oleh Allah SWT. Yang jelas saat ini kita terlebih dahulu perbanyak turun silaturahmi ke masyarakat. Termasuk juga bagaimana upaya kita membangun kekuatan politik. Terlebih lagi kan Pilkada masih jauh,” lanjut dia

Terakhir Suhaili berharap paket SUSU yang sekarang ini sedang menggaung bisa terbentuk di masa mendatang. Dan jika paket ini nantinya terwujud diyakini mampu memenangkan Pilkada NTB 2024; mengalahkan petahana Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah. (lie)