Oknum Polisi Terlibat Pungli Bakal Ditindak Tegas

AKBP Iwan Hidayat (M.HAERUDDIN/ RADAR LOMBOK)

PRAYA – Desakan agar oknum polisi yang bertugas di Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Lombok Tengah segera ditindak tegas karena pungli, akhirnya mendapatkan respons.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat berjanji akan memberikan tindakan tegas terhadap oknum polisi yang terbukti melakukan pungli terhadap para keluarga tahanan yang akan menjenguk itu.

“Setelah ada pengaduan bahkan sebelum adanya aksi demo, kami langsung tindak lanjuti, saya perintahkan Kasi Propam untuk melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota yang diduga terlibat ini,” ungkap AKBP Iwan Hidayat, kemarin.

Baca Juga :  Komplotan Copet Beraksi Saat Pemberangkatan JCH

Ditegaskan jika aduan atau laporan masyarakat tersebut terbukti benar, maka oknum anggota yang melakukan pungli itu akan diberikan sanksi tegas. “Sekarang masih dalam proses, jika nanti benar terbukti kami akan tindak tegas bahkan sidang disiplin bila perlu,” tambahnya.

Hanya saja kaitan dengan apa yang disampaikan oleh massa aksi, terkait adanya dugaan pungli di semua fungsi atau unit, pihaknya dengan tegas mengatakan bahwa itu tidak benar.

Baca Juga :  DPP PBB Keluarkan SK PAW Lalu Arif Rahman Hakim

“Yang jelas tuntutan masa sudah kita proses dan saat ini sedang diperiksa semua saksi-saksi dan personel. Bagi masyarakat kita imbau juga jika menemukan ada anggota polisi khususnya Anggota Polres Lombok Tengah yang melakukan pungli maka silakan laporkan kepada kami,” tambahnya. (met)

Komentar Anda