NWDI Usung Rumaksi-Djamaluddin di Pilkada Lotim 2024  

PIDATO : Ketua PD NWDI Lombok Timur, H. Syamsul Luthfi, menyampaikan pidato dalam rapat kerja daerah PD NWDI Lombok Timur, Minggu (17/10).

SELONG–Forum Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Daerah Nadhlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Lombok Timur menyepakati sejumlah poin penting. Diantaranya adalah pernyataan dukungan terhadap kader terbaik NWDI maju di perhelatan Pilkada Lotim 2024 dengan mengusung H. Djamaluddin sebagai calon Wakil Bupati Lotim yang akan mendampingi H. Rumaksi.

Proses pengusulan nama kader NWDI yang akan diusung berlangsung terbuka. Tidak ada satupun peserta menawarkan nama lain untuk diusung setelah diminta beberapa kali oleh pimpinan sidang rapat. Nama H. Rumaksi-H. Djamaluddin berasal dari aspirasi pengurus cabang.

Rakerda digelar di aula Hj. Sitti Rauhun ZAM komplek Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Pancor, Minggu (17/10), dihadiri oleh delegasi pimpinan daerah, pimpinan cabang dan badan otonom lingkup NWDI Lotim.

BACA JUGA :  Pathul Bahri Terancam Disanksi

HM. Syamsul Luthfi selaku ketua PD NWDI Lombok Timur menyampaikan pengarahan terkait dengan perlunya mengawal dan memperjuangkan keputusan organisasi ini. “ Ini keputusan kita bersama, forum konstitusi NWDI yang wajib kita kawal,” tegas anggota DPR RI Dapil NTB dari Partai NasDem ini.

Dengan sudah ada keputusan PD NWDI Lotim terkait arah dukungan di Pilkada Lotim 2024, maka seluruh jajaran pengurus diminta menyosialisasikan pasangan Rumaksi-Djamaluddin di Pilkada Lotim kepada masyarakat.

Dia menambahkan, keputusan usung pasangan Rumaksi-Djamaluddin juga tidak terlepas dari aspirasi dan keinginan masyarakat Lotim secara luas.”Ini aspirasi kita serap dari masyarakat Lotim,” ungkap mantan Wakil Bupati Lotim tersebut.

BACA JUGA :  Mudjitahid: Pilih Bupati yang Tidak Korupsi

Ia menerangkan terkait dengan kondisi terkini setelah DPW Nasdem NTB dipimpin oleh Hj. Sitti Rohmi Djalilah.”Ketum DPP NasDem Bapak Surya Paloh menyerahkan keputusan terkait Pilkada 2024 di NTB kepada kita di NWDI,”.

Hal serupa juga ditegaskan Ketua IV PB NWDI, H. Khairul Rijal. “ Sekarang tinggal upaya kita, di NTB Zul-Rohmi Jilid II dan Lombok Timur Rumaksi-Jamal,” ungkapnya.

Selain poin keputusan tersebut, terdapat juga beberapa program kongkrit yang diputuskan sebagai kontribusi nyata bagi jamaah maupun Jam’iyyah NWDI.(yan/Adv)