Muscab PPP Mulai Digelar 13 September

M Akri

MATARAM — Musyawarah cabang (Muscab) DPC PPP di NTB akan berlangsung mulai 13 September 2021. Muscab perdana akan digelar DPC Kabupaten Lombok Barat dan disusul kabupaten/kota lainnya.

“Muscab kita jadwalkan selesai pada akhir September,” kata Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri saat ditemui di Kantor DPRD NTB.

Dengan sudah ditetapkannya jadwal Muscab itu, maka pihaknya menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Rabu (8/9) lalu bersama 10 DPC kabupaten/kota. Dalam Rakorwil itu, pihaknya menyampaikan jadwal Muscab sesuai persetujuan DPP. Juga memastikan kesiapan masing-masing DPC menggelar Muscab. “Semua persiapan sudah rampung. Tinggal Muscab digelar saja,” tandas Ketua Fraksi PPP DPRD NTB tersebut.

BACA JUGA :  Akses Pemilu Bagi Penyandang Disabilitas Minim

Pihaknya mengingatkan agar gelaran Muscab dirangkaikan dengan bakti sosial membantu masyarakat di tengah kondisi pandemi covid-19. “Sesuai arahan DPP, agenda Muscab ditonjolkan juga kegiatan sosial,” terangnya.
Kemudian yang terpenting agar pelaksanaan Muscab tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.
Dalam Muscab nanti, Akri memastikan bahwa dari 10 DPC, 9 ketua DPC kabupaten/kota akan kembali mencalonkan diri. Tetapi siapa yang terpilih jadi ketua DPC akan ditentukan oleh musyawarah tim formatur. Tim formatur akan dipilih oleh para pemilik suara di Muscab. “Jika mau terpilih, kuasai tim formatur,” pungkasnya. (yan)

BACA JUGA :  Ahyar: Wakil Saya dari Pulau Sumbawa