Murid MIN 2 Lombok Tengah Sabet Juara Karate

Murid MIN 2 Lombok Tengah Sabet Juara Karate
BERPRESTASI: Inilah murid MIN Leneng yang berpretasi dalam bidang karate dan tengah memperagakan gerakan karate. (Memet/Radar Lombok)

PRAYA — Madrasah Ibdtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lombok Tengah (Loteng) patut berbangga dengan perestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Pasalnya salah seorang perserta didiknya, yakni Dzata Qolbu, kelas IV berhasil mengharumkan nama baik sekolah tersebut.

Murid itu mendapat juara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkanas Festival Championship  yang dilaksanakan di GOR Setu Cilangkap, Jakarta pada 3 hingga 4 Februari lalu. Siswa asal Desa Ubung Kecmatan Jonggat itu mendapatkan juara II dalam kategori kata dan mendapat juara pertama untuk kategori kumite.

Apa yang didapatkan itu karena ia sendiri tiap minggu berlatih di sekolah dan kegiatan karate juga selalu ia ikuti dengan baik.

Kepala MIN 2 Lombok Tengah Mahrup menyampaikan apresiasinya kepada para murid yang sudah berhasil mengharumkan nama baik sekolahnya itu. Pihak madrasah sendiri akan terus memberikan semangat bagi para peserta didik yang berperestasi. PIhak madrasah dipastikan akan memberikan penghargaan kepada para muridnya yang berperestasi.

BACA JUGA :  SMPN 8 Mataram Siap UNBK

“Selain memberikan penghargaan, tapi juga terus memberikan semangat bahwa madrasah tidak boleh kalah dengan sekolah umum dibidang olahraga. Karena madrasah bukan hanya mengajarkan ilmu agama dan pelajaran umum semata,” ungkap Mahrup.

Dijelaskan juga bahwa  para murid yang ada di MIN juga harus bisa lebih baik dari para peserta didik yang ada di sekolah lainya. Pasalnya, banyak terobosan yang kemudian dilakukan sekolah dalam memajukan dunia pendidikan.

“Makanya para murid harus kita didik agar tetap semangat dalam belajar,” jelasnya. (cr-met)