Mobil Terbakar di Bypass BIL 2

TERBAKAR : Petugas Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Lombok Barat berupaya memadamkan api dari mobil yang terbakar, Senin sore (30/1).( ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Mobil Nissan Grand Livina bernomor polisi B 801 JO warna putih terbakar di jalan bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) 2 tepatnya di Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi sekitar pukul 18.00 WITA, Senin (30/1).

Mobil yang melaju dari arah Mataram menuju BIL ini dikendarai oleh Sadibi (29). Ia bersama rekannya Ariadi (28), keduanya warga Sekarbela Mataram. “Tiba-tiba keluar asap dari dalam mobil. Kemudian kita buka pintu, ternyata sudah ada api di bagian bawah,” ungkap Ariadi menuturkan saat ditemui di lokasi kejadian kemarin.

Ariadi sendiri belum mengetahui pasti apa penyebab mobil terbakar. Asap dan api muncul begitu saja, sehingga mereka pun juga cepat-cepat keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri. Mobil kata dia tidak melaju begitu kencang saat asap dan api muncul. Kecepatannya waktu itu sekitar 60 km/jam.

[postingan number= 3 tag=”kebakaran”]

Kebakaran ini sendiri memancing warga setempat dan para pengendara yang lewat sehingga menimbulkan kemacetan. Dua mobil pemadam kebakaran (damkar) baru datang sekitar  pukul 18.20 WITA. Tidak butuh waktu lama bagi Damkar untuk memadamkan api. Hanya sekitar tujuh menit mobil bisa dipadamkan. Seluruh badan mobil sendiri hangus. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun terluka.

Saat proses pemadaman sendiri, sejumlah warga tidak mau diminta menjauh dari lokasi. Beberapa di antaranya asyik mengabadikan momen tersebut. Bahkan ketika api seketika padam, beberapa di antaranya langsung mencari nomor polisi mobil ini dan memfotonya.

Kanit Reskrim Polsek Labuapi Bripka Abdul Ghani Khaer mengatakan, terhadap kendaraan yang sudah dipadamkan, secepatnya akan dievakuasi sembari menunggu mobil Derek. “Kendaraannya mungkin akan kita bawa ke Polsek Labuapi,” terangnya.

Terhadap penyebab kebakaran sendiri belum bisa diketahui pastinya kata Ghani, karena membutuhkan penyelidikan forensik terlebih dahulu. Sembari meminta keterangan dari sopir dan penumpang kendaraan tersebut. “Perlu penyelidikan forensik untuk mengetahui penyebabnya,” tandasnya. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid