Mesin Pembersih Injector Kini Hadir di 31 AHASS di NTB

AHASS
LAYANAN : Salah seorang mekanik AHASS memberikan layanan servis sepeda motor Honda, pelanggan setia.

MATARAM – Mulai 2013, produsen sepeda motor sudah mulai menerapkan teknologi PGM-FI  di seluruh Indonesia. Tak ketinggalan sepeda motor Honda sebagai pemilik market share terbesar penjualan sepeda motor di Indonesia, juga sudah 100 persen menggunakan teknologi PGM-FI.

Service Manager, Astra Motor NTB Anton Prihatno mengatakan, bagi pengendara yang pernah mengalami kendala pada sepeda motor Honda, seperti kurang bertenaga saat dikendarai atau tarikannya kurang kencang, hal itu merupakan salah satu faktor penyebab sering mengabaikan kebersihan injector motor, sebagai media utama untuk menyalurkan bahan bakar ke mesin kendaraan.

“Fungsi utama dari injector pada motor sendiri adalah untuk menyuntikkan dan menyemburkan bahan bakar ke ruang bakar pada mesin kendaraan, agar suplai bahan bakar lancar. Maka injektor ini harus rutin dibersihkan,” kata Anton Prihatno, Selasa (27/11).

Menurut Anton, injector yang ada di kelengkapan sepeda motor Honda ini harus rutin di rawat dengan membersihkannya. Membersihkan injector motor harus berhati-hati, karena ada bagian yang sensitif. Jika fungsi injektor motor berjalan dengan baik, maka bahan bakar akan lebih hemat.

Kini di AHASS wilayah NTB, lanjut Anton, telah ada paket servis pembersihan injector, dengan harga berkisar Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu. Dengan paket servis pembersihan injector cleaner menggunakan cairan pembersih yang langsung di semprotkan ke injector, sangat efektif membersihkan dari debu dan kotoran yang melekat.

Anton menyebut, layanan ini tersedia di 31 AHASS tersebar di seluruh wilayah NTB. Untuk di Lombok Barat – Mataram, ada di SPS Pancausaha, SPS MGM, Astra Motor Brawijaya, Astra Motor Ampenan, Astra Motor Sriwijaya, Astra Motor Gerung, Omega Motor Ampenan, Omega Motor Pagutan. Selanjutnya, di Lombok Tengah, ada Astra Motor Batujai, Astra Motor Praya, Sinar Jaya Kopang, Gama Motor Praya, Mandiri Motor Mujur, Mutiara Motor Mantang.

Kemudian di Lombok Timur, ada di Astra Motor Masbagik, Arbi Motor Rempung, Nisa Motor Aikmel, SPS Paokmotong, MPM Selong, Rianti Motor Selong, Sabil Motor Sakra, Dedi Motor Suela, Putra Remaja Motor Pringgabaya, Perdana Motor Terara, Duta Rinjani Motor Kotaraja. Pulau Sumbawa, ada Astra Motor Sumbawa, Astra Motor Bima.

“Penggunaan injector cleaner secara rutin dapat membantu pembakaran lebih sempurna, irit BBM dan meningkatkan performa mesin serta menghilangkan engine knocking,” ujar Anton. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid