Menuju Gili Trawangan, Wisatawan Satu Tumpangan dengan Kambing

Wisatwan satu boat dengan kambing
SATU BOAT : wisatawan mancanegara satu boat dengan kambing menuju tiga gili (IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Pemandangan yang jarang terjadi muncul ketika sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) hendak menuju ke Gili Trawangan, Senin (28/9) sore sekitar pukul 15.30 Wita. Di suatu boat yang bernama “Wisata Ikhtiar” yang dikelola oleh Koperasi Karya Bahari (KKB) wisman justru berbaur dengan hewan kurban jenis kambing yang dibawa salah seorang penumpang.

Diungkapkan salah seorang penumpang boat tersebut, Adim Yuliadin peristiwa itu sontak membuat empat wisatawan kebinggungan. Mimik-mimik wajahnya terlihat jelas seolah tidak nyaman berada di atas laut bersama hewan. Parahnya lagi, ditengah perjalan menuju Trawangan salah satu kambing sempat buang kotoran dihadapan bule tersebut. “Iya itu kemarin sore merka ada yang terganggu ada juga merasa lucu karena satu boat dengan kambing,” ungkap Adim, Selasa (29/8).

Menurutnya, kejadian sore itu seperti tak terelakkan. Pasalnya pola sistem transportasi yang dikelola selama ini tidak memisahkan antara boat yang membawa penumpang dengan barang ataupun hewan. Maka dari itu, pria yang merintis usaha kecil-kecilan di Gili Trawangan ini berharap supaya kedepan pemerintah dapat mengubah kebiasaan yang selama ini diterapkan pengelola. “Karena tidak ada jalan lagi, saya harap kedepan lebih baik di pisah agar ini tidak terjadi lagi,” harapnya.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid