Hasil Tes Tenaga Kontrak Diserahkan ke SKPD

Masjudin Ashari (HERY/MAHARDIKA)

TANJUNG – Hasil evaluasi pegawai tenaga kontrak yang dilakukan beberapa waktu telah diserahkan ke masing-masing SKPD untuk menyesuaikan kebutuhannya.

Para Kepala SKPD diberikan waktu selama seminggu untuk mempertimbangkan siapa saja pegawai yang diperpanjang dan tidak diperpanjang. “Setelah hasil evaluasi keluar beberapa waktu lalu, kami sudah serahkan ke masing-masing SKPD untuk mempertimbangkannya, karena hasil evaluasi yang dilakukan itu hanya menjadi acuannya,” terang Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lombok Utara Masjudin Ashari, Rabu (29/3).

[postingan number=3 tag=”klu”]

Pihaknya melakukan evaluasi tenaga kontrak hanya dimaksudkan untuk pemetaan pegawai. Ada dua pertimbangan para SKPD yakni kemampuan umum dan kemampuan kepribadian. Baru selanjutnya dipertimbangkan, sehingga tidak ada istilah lulus atau tidak lulus. Sebab jika ada yang tidak diperpanjang, maka dipersilakan untuk ikut kembali pada evaluasi gelombang tahap berikutnya yang ikut serta dengan pegawai magang dan pelamar baru. “Kita berikan batas selama seminggu, baru SKPD serahkan ke BKD lagi,” tandasnya.

Pelaksanaan assessment gelombang kedua ditargetkan akan selesai pada bulan April, termasuk juga evaluasi gelombang kedua. Menurutnya, konsep assessment ini baru Lombok Utara yang melaksanakan. Setelah melihat hasil evaluasi ini maka akan bisa melihat kemampuan sehingga diberikan pembinaan untuk pengembangan. Untuk pembayaran gaji selama tiga bulan akan segera dicairkan gajinya paling lambat minggu depan. “Sesuai arahan pimpinan gaji akan diberikan secepatnya,” pungkasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid