Menjambret, Terjatuh, Ditangkap Warga

DITANGKAP : Dua pelaku jambret di Sakra Timur ditangkap warga setelah terjatuh dari motor usai menjambret HP korban yang berstatus pelajar. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Apes menimpa dua orang pelaku jambret, Fatahil dan Epi Alkatri, warga Bagik Payung Kecamatan Suralaga. Kedua pelaku ditangkap warga setelah terjatuh dari motor usai  menjambret HP korban yang masih berstatus pelajar, RZA, di Jembatan Anjuk Dusun Martak Desa Gereneng Kecamatan Sakra Timur, Sabtu (23/1) sekitar pukul 16.00 Wita. Kedua pelaku langsung diamankan oleh Polsek setempat.  Bersama barang bukti keduanya digelandang ke kantor polisi guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka. Keduanya ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. “Pelaku diamankan berdasarkan laporan  dengan nomor LP/05/I/2021/NTB/RES.Lotim/SEK Sakti. Korbannya merupakan warga Dusun Menceh Desa Menceh Kecamatan Sakra Timur,” kata Kasubag Humas Polres Lombok Timur IPTU Lalu Jaharuddin.

Kronologis kejadian bermula ketika korban saat itu sedang melintas di lokasi kejadian menggunakan motor.  Sementara HP-nya ditaruh di kantong motor bagian depan. Tanpa disadari  ternyata korban sudah dibuntuti pelaku dari belakang yang juga berboncengan menggunakan motor. Melihat HP korban salah satu pelaku  bergegas mengambil HP korban. Pelaku bergegas ingin kabur, tapi korban langsung berteriak minta tolong.” Karena panik pelaku yang pada saat itu mengendarai sepeda motor bertabrakan dengan pengendara lain di depannya  hingga pelaku terjatuh kemudian warga  mengamankan kedua pelaku,” ungkapnya. 

Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Untuk menghindari amukan warga, polisi datang ke lokasi mengamankan pelaku.” Pelaku saat ini masih diamankan di Polsek Keruak untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(lie)