Menarik Perhatian Pengunjung, PLN Kenalkan Produk UMKM di Ajang MXGP 2024

UMKM: Salah satu crew pembalap MXGP terlihat menghampiri UMKM binaan Rumah PLN untuk berbelanja.

MATARAM–Meramaikan kejuaraan Grand Prix MXGP Series 11 di Selaparang – Lombok yang digelar mulai tanggal 29-30 Juni 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat mengenalkan produk UMKM Binaan yang tergabung dalam Rumah BUMN Lombok Barat. Produk yang dikenalkan berupa sate bulayak, rice ball, kacang mete, abon ayam, abon ikan tuna, kopi sembalun, sambal cengeh, kripik talas dll dan mendapatkan perhatian para pengunjung.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat, Sudjarwo, menyebutkan bahwa PLN akan terus mendukung dan mengembangkan UMKM agar bisa naik kelas dan bisa bersaing baik di pasar daerah maupun di pasar nasional.

“PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkomitmen untuk membantu para UMKM agar bisa menaikkan valuenya supaya mampu bersaing di pasar yang lebih luas,” ungkap Sudjarwo.

Dika, salah satu pengunjung yang turut tertarik dengan produk-produk UMKM binaan PLN menuturkan penilaiannya terhadap kualitas hasil produk yang dihasilkan oleh UMKM binaan PLN.

Baca Juga :  Ajang Mobile World Congress di Barcelona, Dirut PLN Ajak Kekuatan Internasional Kolaborasi Transisi Energi

“Saya barusan lewat dan tertarik dengan produk-produk UMKM Rumah BUMN Lombok Barat. Saya suka kacang metenya, produknya bener-bener proper, kemasannya juga bagus, rasanya juga enak, bisa bersainglah dengan produk-produk sejenis,“ tuturnya.

“Untuk teman-teman UMKM terutama yang dibinaan Rumah BUMN Lombok Barat, tetep jaga kualitas, jaga kemasan, karena UMKM itu sekarang sudah bisa bersaing dengan produk-produk besar, jadi kita pun bisa lebih memilih UMKM dengan rasa yang jauh lebih baik,” imbuhnya.

Sudjarwo juga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara PLN membantu mempromosikan produk-produk UMKM binaan PLN yang tergabung dalam Rumah BUMN Lombok Barat.

“Ini salah satu usaha kita untuk memajukan UMKM yang ada di NTB, apalagi ini event internasional. UMKM binaan bisa melakukan promosi sehingga lebih dikenal. Ini kesempatan yang sangat baik yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh UMKM binaan yang ada di NTB,” tambah Sudjarwo.

Baca Juga :  Cetak Hattrick, PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik 2023

“Harapannya UMKM ini bisa semakin berkembang, jumlah dan volumenya semakin banyak. Jangan lupa produk UMKM ini sudah bisa masuk dalam marketplace di PLN Mobile sehingga pemasarannya akan lebih luas, lebih mudah dalam cara belanjanya dan bisa dipesan dari mana saja, cukup di klik dari HP saja, semua orang bisa belanja produk tersebut,” harap Sudjarwo.

Suriyatniati, pengelola UMKM Surya Angkringan, salah satu UMKM Lombok Barat yang turut meramaikan booth PLN, mengaku senang telah dilibatkan.

“Banyak sekali manfaat yang kami dapatkan dengan bergabung di Rumah BUMN Lombok Barat, kami mendapat banyak pengalaman, pelatihan dll. Sekarang sudah cukup baik namun kedepannya semoga akan lebih baik lagi. Terimakasih PLN telah membina kami sampai berhasil seperti ini,” ujarnya. (rl)

Komentar Anda