Mayo Honda NTB Berbagi Tips Jadi Wirausaha Muda

MAYO HONDA NTB
TALK SHOW : Astra Motor NTB menggelar talk show secara online bersama alumni AHMBS (Astra Honda Motor Best Student), Rabu (26/8)

MATARAM – Astra Motor NTB menggelar talk show secara online bersama alumni AHMBS (Astra Honda Motor Best Student), Rabu (26/8) dengan mengangkat tema “Yang Muda, Yang ber-BISNIS”. Acara ngobrol santai bareng sahabat ini juga menghadirkan narasumber yang merupakan owner dari salah satu Coffee Shop ternama di Kota Mataram. Acara yang dipandu oleh Swen sebagai host, mengupas habis tentang kiat-kiat menjadi wirausaha (enterprenuer) muda.

Bertempat di studio podcast Astra Motor NTB di Dasan Cermen Mataram, siaran langsung talk show melalui akun instagram @mayohondantb ini dimulai pukul 15.00 Wita. Narasumber yang dihadirkan adalah Wiranto alumni AHMBS 2017.

Wiranto saat ini tengah melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Negeri Mataram. Selain itu Wiranto juga kini tengah menjalankan bisnis minuman Sarung Manis (Sari Jagung Manis). Tak dipungkiri usaha yang tengah digelutinya itu merupakan hasil dari ilmu yang di dapatnya selama menjalani kompetisi ajang bergengsi siswa yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor NTB.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto mengatakan AHMBS merupakan upaya AHM dan Astra Motor NTB untuk menghadirkan bibit wirausaha muda kreatif yang telah merintis dunia usaha di usia sekolah.

“Tahun ini pelaksanaan AHMBS digelar secara daring/online. Walaupun demikian, hal itu tak mematahkan semangat para siswa untuk mengikuti ajang bergengsi ini,” ujar Budi.

Saat sesi talk show berlangsung Wiranto membagikan pengalamannya saat ia mengikuti AHMBS 2017 lalu.

“Awalnya saya hanya coba-coba ikut seleksi di sekolah, ternyata saat seleksi regional saya berhasil lolos hingga tahap nasional. Dari pengalaman ini saya banyak belajar ilmu berwirausaha sejak muda dan hasilnya kini saya mampu kembangkan usaha sarung manis,” jelas Wiranto.

Ditambahkan oleh Muh Zainurrohman selaku PIC CSR Astra Motor NTB, AHMBS 2020 Satu Hati Menuju Indonesia Maju, lomba karya tulis dengan total hadiah 100 juta rupiah.

“Untuk pendaftarannya dapat dilakukan secara online melalui link bit.ly/DaftarAHMBSntb2020. Jangan lupa simak juga informasi seputar kriteria peserta. Kami tunggu keikutsertaan adik -adik semua,” tutup Oman. (luk)

 

BACA JUGA :  Mayohonda NTB Kopdar Online Bersama Komunitas HALo
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaIswandi Bertekad Lebih Baik di PON Papua
Berita berikutnyaBank NTB Syariah Kini Fokus ke Pembiayaan Investasi Produktif