Mayat Pemuda Pemanah Ikan Tersangkut di Dasar Laut Gili Trawangan

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah Wawan (20) yang diketahui menghilang saat memanah ikan di perairan Gili Trawangan. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tim SAR Gabungan menemukan Wawan (20) di perairan Gili Trawangan Lombok Utara dalam keadaan meninggal dunia, Selasa siang (13/7/2021). Sebelumnya, pemuda asal Gili Trawangan ini dilaporkan hilang saat memanah ikan di perairan setempat, Senin (12/7/2021).

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, tim penyelam menemukan korban di dasar laut, arah barat laut dari lokasi kejadian pada titik koordinat 8°20’31.66″S – 116°1’29.90″E.

“Ditemukan pukul 10.15 WITA tersangkut di dasar laut dengan kedalaman antara 25 sampai 30 meter,” kata Nanang dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA :  Pemasok Narkoba ke Trawangan Ditangkap

Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Tim Rescue Pos Unit Siaga SAR Bangsal, Pos TNI AL Bangsal, Dit Polair Polda NTB, Polsek Bangsal, BPBD Lombok Utara, Bara Siaga, Manta Dive, Trawangan Dive, masyarakat/nelayan setempat dan unsur lainnya telah melakukan pencarian sejak kemarin.

BACA JUGA :  Bupati Lombok Utara Turun Tangan Ingatkan Pengusaha

Sebelumnya, Wawan pergi memanah ikan bersama rekannya di sebelah barat perairan setempat, tepatnya di Sunset Point pada Senin (12/7) pukul 14.30 WITA. Saat berada di tengah laut, mereka berpisah mencari ikan. Mengetahui korban hilang, pihak keluarga dan temannya melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang untuk meminta bantuan melakukan pencarian.

“Korban telah diserahkan ke pihak keluarga, operasi SAR dinyatakan ditutup,” tandasnya. (RL)