Masyarakat Apresiasi Pelayanan Ditlantas Polda NTB

Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.IK, M.AP
Advertisement

MATARAM—Kinerja pelayanan Subdit Regident (Registrasi dan Identifikasi) Direktorat Lalu Lintas Polda NTB, mendapat penilaian sangat baik dari hasil survei kepuasan masyarakat (SKM), terkait layanan SIM, STNK dan BPKB yang merupakan bidang yang dilayani Subdit Regident.

“Alhamdulilah, masyarakat memberikan apresiasi kepada kinerja kami yang selalu sangat baik. Survei kami lakukan setiap hari melalui aplikasi IKM yang disediakan di kantor layanan, dan perbulan dievaluasi hasilnya. Termasuk survei langsung dengan melibatkan tenaga ahli,” kata Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso, SH, melalui Kasubdit Regident, Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.IK, M.AP, Selasa (23/6).

Dari hasil rekapitulasi survei yang dilaksanakan tersebut, lanjut Bagus Junaedi, interprestasi nilai SKM setelah dikonversi yaitu 3,44 x 25 = 86,41, yang artinya mutu pelayanan A, dan kinerja unit pelayanan sangat baik.

Bagus Junaedi juga memastikan pihaknya akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, baik di Seksi BPKB, STNK, dan SIM. Seluruh personel juga berpedoman pada Maklumat Pelayanan Lalu Lintas Polda NTB, yaitu wajib bertindak profesional dan akuntabel dalam melaksanakan tugas pokok di bidang fungsi lantas, serta wajib mengedepankan sikap Promotor (Profesional, Modern, dan Terpercaya), dan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun).

Meski di tengah pandemi virus corona saat ini, Kasubdit Regident meyakinkan masyarakat tetap dapat pelayanan prima. Namun tentunya tetap harus mematuhi prosedur pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan setiap pagi sebelum pelayanan. Kami juga terapkan jaga jarak antar pemohon, dan disediakan fasilitas mencuci tangan serta memastikan petugas dan masyarakat menggunakan masker, agar semuanya terhindar dari potensi paparan COVID-19,” pungkas Bagus Junaedi. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid