Mantan TKI Tewas Gantung Diri

Mantan TKI Tewas Gantung Diri
GANTUNG DIRI : Korban gantung diri di Dusun Peturunan Puntiq Desa Babussalam Kecamatan Gerung kemarin.( IST/RADAR LOMBOK)

Diduga Depresi Berat Setelah Cerai

GIRI MENANG-Warga Dusun Peturunan Puntik Desa Babussalam Kecamatan Gerung dihebohkan oleh penemuan mayat laki-laki yang tergantung di pohon rambutan di tengah perkebunan warga, Selasa (17/9) sekitar pukul 08.00 Wita. Lelaki yang nekat gantung diri itu adalah Marzuki (34), warga setempat yang diduga mengalami depresi. Kepala Desa Babussalam Muhammad Zaini menuturkan, Marzuki beberapa tahun lalu pernah menjadi TKI. Ia menikah namun pernikahannya kandas di tengah jalan.” Pernah menjadi TKI dan pernah juga menikah tapi hanya tiga bulan menikah,” ungkap Zaini.

Setelah itu ia divonis menderita depresi berat hingga sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mutiara Sukma Mataram. Sekitar sebulan yang lalu ia keluar dari rumah sakit.

Sebelum ditemukan tewas gantung diri, pada malam hari Marzuki menghilang dari rumah. Keluarga dibantu warga berusaha mencarinya hingga pukul 02.00 Wita tapi tidak ditemukan. Barulah pagi hari kemarin ia ditemukan dalam kondisi tergantung di pohon menggunakan kawat. Hasil visum luar tidak ditemukan adanya  indikasi kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga mengikhlaskan kematian Marzuki dan menolak dilakukan outopsi.(ami)