Lucas Coenen Tampil Garang, Sukses Jadi yang Tercepat di Sesi Kualifikasi MX2 2024

TERCEPAT; Tampak Lucas Coenen nomor motor 96 berhasil jadi yang tercepat di sesi kualifikasi MX2, di Sirkuit Selaparang. (IG: LUCAS COENEN)

MATARAM–Lucas Coenen, Crosser asal Belgia tersebut sukses tampil dominan di Kualifikasi MX2 2024 yang berlangsung di Sirkuit Selaparang, Sabtu (29/6/2024).

Lucas Coenen, pembalap andalan dengan nomor 96 dari tim Nestaan Husqvarna Factory Racing, tampil garang dengan mencatatkan waktu tercepat 25:05.501. Dan berhak mendapat poin 10. Penampilan impresif ini menunjukkan bahwa Lucas Coenen siap bersaing memperebutkan posisi teratas dalam balapan resmi mendatang.

Sesi Kualifikasi yang dimulai pukul 15.15 WITA ini berlangsung dengan sengit. Sementara saudaranya, Sacha Coenen dari tim Red Bull KTM Factory Racing terpental ke posisi 12 dengan catatan waktu 25:43.702. Padahal sebelumnya berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas.

Adapun, rekan satu timnya, Kay De Wolf, mencatatkan waktu 25:11.381 dan bukukan 9 poin. Karena berhasil tingkatkan performanya dengan menempati posisi kedua, dimana sebelumnya bertengger di posisi ketiga saat sesi latihan bebas.

Sementara posisi ketiga direbut oleh Simon Laengenfelder, crosser dari tim Red Bull GAS-GAS Factory dengan catatan waktu 25:12:840. Posisi tiga berhasil amankan 8 poin dari sesi kualifikasi tersebut.

Penampilan gemilang para pembalap Eropa ini tidak terlepas dari persiapan matang dan dukungan teknologi tinggi dari pabrikan masing-masing. Lucas Coenen serta Kayu dengan tim Husqvarna Factory Racing, dan Simon Laengenfelder, crosser dari tim Red Bull GAS-GAS Factory membuktikan bahwa mereka siap mendominasi kompetisi ini.

Di sisi lain, tiga pembalap asal Indonesia, yakni Delvintor Alfarizi, Muhamad Arsenio Algifari, dan Nakami Vidi Makarim, harus puas dengan posisi semula saat tampil di sesi latihan bebas sebelumnya.

Dimana Delvintor mentok di posisi 18 dengan catatan waktu 25:08:779 tanpa poin. Kemudian Arsenio di posisi 21 dengan catatan waktu 26:10:378 tanpa poin. Selanjutnya Vidi Nakami Makarin di posisi ke 22 dengan catatan waktu 26:46:899 tanpa poin.

Sirkuit Selaparang yang menantang dengan berbagai tikungan tajam dan permukaan yang bervariasi, memberikan tantangan tersendiri bagi para pembalap. Kondisi cuaca yang cukup cerah juga mendukung jalannya sesi latihan bebas ini, memungkinkan para pembalap untuk memaksimalkan performa motor mereka.

Dengan hasil yang telah diraih pada sesi kualifikasi ini dan mengamankan 10 poin, Lucas Coenen menunjukkan tanda-tanda sebagai favorit kuat untuk memenangkan balapan resmi nanti.

Namun, persaingan masih terbuka lebar dan para pembalap lain pasti tidak akan menyerah begitu saja. Karena disesi Race 1 dan Race 2 yang berlangsung pada Minggu (30/6/2024), dipastikan persaingan mereka bakal semakin sengit. (rie)

Komentar Anda