Lotim Siapkan Rusunawa Tampung Tamu MotoGP

Kepala Dinas Pariwisata NTB H. Yusron Hadi (Faisal Haris/Radar Lombok)

SELONG – Dinas Pariwisata NTB mulai mengecek kesiapan penginapan di masing-masing daerah untuk menyambut MotoGP Maret 2022. Jajaran Dispar NTB berkunjung ke Lotim dan memastikan penginapan di daerah ini siap. “ Terdapat 1.532 kamar yang tersedia di Lombok Timur. Juga sebagai cadangan disiapkan Rusunawa sebanyak 200 kamar di Labuhan Haji dan Labuhan Lombok,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi, kemarin.

BACA JUGA :  Tiket MotoGP Mandalika 2022 Mulai Dijual, Bisa Dibeli di Alfamart dan Indomaret

Di samping untuk memastikan kesiapan tempat penginapan, Yusron juga ingin memastikan mengenai kesiapan Lombok Timur dalam menyabut event MotoGP dengan menyiapkan atraksi seni-budaya dan produk ekonomi kreatif (ekraf). Penginapan tidak hanya disiapkan di wilayah selatan tetapi juga disiapkan di wilayah utara.”Konsentrasi hotel berada di utara dan selatan. Kita meminta supaya Dispar Lotim juga turut menginventarisasi kemungkinan rumah penduduk yang bisa disewakan selama pagelaran tersebut,” sebutnya.

BACA JUGA :  Sukseskan MotoGP, Dispar NTB Gandeng RedDoorz Pasarkan Homestay di Lombok

Demikian juga, terkait dengan upaya promosi bersama, kata Yusron, diharapkan kabupaten/kota se-NTB dapat bersama-sama nantinya mengisi posko wisata harmony MotoGP yang akan ditempatkan di beberapa titik. “ Ini sebagai tempat kita semua mempromosikan Parekraf semua kabupaten/kota sekaligus bisa memandu pengunjung MotoGP bisa lebih mudah berwisata di tempat kita,” harapnya. (sal)