Lombok Escape Sukses Gelar Lomba Mewarnai Keindahan Laut

Arofahmina
LOMBA : Lombok Escape Organizer sukses gelar lomba mewarnai katagori TK dan SD.

MATARAM – Lombok Escape Organizer hadir untuk mengakomodir public figure ke Lombok, sukses gelar lomba mewarnai kategori TK dan SD berlangsung meriah dengan antusias peserta yang dilaksanakan setengah hari, bertempat di kantor PT Arofahminah Trour dan Travel Umrah dan Haji Plus di jalan Pajanggik Kota Mataram, Minggu kemarin.

Ketua Panitia, Hendri Rahman menyampaikan, dengan dilaksanakan lomba sebagai upaya memberikan edukasi kepada generasi, terutama kepada anak-anak yang merupakan aset yang akan menjadi penerus cita-cita bangsa di masa mendatang. Dengan memberikan pengetahuan akan potensi bangsa, khususnya sumber daya alam di bidang kelautan adalah hal penting yang harus diketahui oleh anak-anak sejak usia dini. Meski banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengajarkan potensi kekayaan laut Indonesia.

Namun perlu digaris bawahi bahwa keterbatasan anak-anak dalam memahami informasi yang bersifat kompleks seperti ini menyebabkan perlunya cara yang lebih mudah dan menyenangkan.

“Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan mewarnai. Mewarnai tidak hanya akan mengenalkan anak terhadap berbagai hal, lebih dari itu mewarnai dapat melatih motorik, melatih daya fokus, menstimulasi kreatifitas dan meningkatkan kemampuannya untuk mengekspresikan diri,” ungkapnya saat ditemui radarlombok.co.id di Mataram

Menurut, Hendri panggilan akrab pemuda yang mudah senyum ini, kegiatan lomba yang sudah dilaksanakan sejalan dengan program pemerintah daerah dalam upaya menjaga dan melestarikan ekosistem laut dan pengembangan wisata halal dengan keindahan laut di pulau Lombok yang sangat eksotik.

“Keindahan Lautku ini secara tidak langsung akan mengedukasi anak-anak akan pentingnya mengenal, mencintai dan menjaga ekosistem laut,” ujarnya.

Lomba mewarnai yang pertama kali dilaksanakan Lombok Escape berlangsung meriah yang di ikuti oleh peserta dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Tengah dengan total peserta sebanyak 24 orang. “Peserta terdiri atas dua ketgori yaitu TK dan SD,”terangnya.

Hendri juga membeberkan dari total peserta tersebut, dipilih tiga juara sebagai pemenang lomba dari masing-masing katagori berdasarkan keputusan dewan curi. Untuk katagori TK diraih oleh Maylendra Maria Kay sebagai juara I dari dari PAUD AL AZHAR, Juara II diraih oleh Talitha filza A dari TK IT Anak Sholeh Mataram dan Juara III diraih oleh Syaqilla Kurniawan dari TK Baitul Fikri.

Sementara, untuk katagori SD, juara I diraih oleh Rista Dinda Amalia dari SDN 2 Cakranegara, juara II diraih oleh Felisha Hannaquin SDN 2 Cakranegara dan juara III diraih oleh Aisha Uzmata Fadlia dari Homeschooling Ayah Bunda.

Hadiah untuk kategori TK yang mendapatkan Juara I diberikan hadiah Voucher Umrah senilai Rp1000.000 + Tabungan pendidikan senilai Rp 500.000 + sertifikat. Juara II, juga diberikan hadiah Voucher Umrah senilai Rp 750.000+ Tabungan pendidikan senilai Rp 300.000+ sertifikat dan Juara III juga diberikan hadiah Voucher Umrah senilai Rp 500.000 + Tabungan pendidikan senilai Rp 200.000+ sertifikat.

Sedangkan hadiah untuk kategori SD yang mendapatkan juara I diberikan hadiah Voucher Umrah senilai Rp1000.000 + Tabungan pendidikan senilai Rp 500.000 + sertifikat + Voucher menginap di hotel Wyndham Sundancer, Juara II juga diberikan hadiah Voucher Umrah senilai Rp 750.000+ Tabungan pendidikan senilai Rp 300.000+ sertifikat + Voucher menginap di Grandmadani Hotel Mataram dan juara III juga diberikan Voucher Umrah senilai Rp 500.000 + Tabungan pendidikan senilai Rp 200.000+ sertifikat +voucher berenang di hotel Jayakarta Hotel Senggigi.

“Tindak lanjut kedepan kita akan menghadirkan Chef Juna dalam acara Cooking Class, kemudian kita juga bekerjasama dengan instansi pemerintah untuk menghadirkan brand ambasador Putri Indonesia 2018 ke lombok,” ucapnya. (sal)

BACA JUGA :  Nabung Rp 20 Ribu di Arofahmina Bisa Berangkat Umrah