Libur Kerja di Amerika, Pulang ke Lombok Dapat Hadiah Mobil

Beli Tiket Cuma Satu, Iseng Ikut setelah Dikasih Tahu Tetangga

HADIAH UTAMA : Affan Akif Al-Akbari mendapatkan hadiah utama Jalan Sehat Harian Umum Radar Lombok satu unit Toyota Agya. (ALI MA’SHUM/RADAR LOMBOK)

Namanya rezeki tidak ada yang tahu kapan datangnya. Rezeki juga bisa datang tanpa disangka dan tidak tertukar. Seperti rezeki yang didapatkan Affan Akif Al Akbari. Pria yang kini bekerja di Amerika Serikat ini tidak menyangka bakal dapat mobil Toyota Agya, hadiah utama Jalan Sehat Harian Umum Radar Lombok. Affan sekadar iseng ikut jalan sehat di sela cuti (libur) dari tempatnya bekerja di Amerika Serikat.

ALI MA’SHUM-LOMBOK TIMUR

EVENT tahunan Jalan Sehat Radar Lombok kembali digelar. Ribuan peserta membanjiri Lapangan Nasional Selong, Minggu (11/9) pagi. Peserta tumpah ruah membanjiri Lapangan Umum Selong. Antusiasme peserta terlihat jelas yang datang bersama keluarga, teman dan lainnya. Mereka mengikuti seluruh kegiatan dengan riang untuk mendapatkan hadiah yang disediakan panitia.

Usai mengikuti rute jalan sehat, seluruh peserta berkumpul di Lapangan Nasional Selong. Mereka menghadap ke panggung menandi undian ratusan hadiah yang disediakan. Satu per satu hadiah disediakan panitia didapati peserta yang beruntung. Mulai dari peralatan elektronik, voucher hotel berbintang, sepeda motor dan dua paket umrah sudah didapatkan peserta.

Waktu yang ditunggu-tunggu tiba juga. Peserta yang sebelumnya duduk berpencar kembali berkumpul dan menghadap panggung utama. Mereka menantikan nomor undian hadiah utama dibacakan notaris. Di tengah cuaca panas menyengat, lapangan nasional Selong sempat hening sebelum nomor undian hadiah utama dibacakan.

Baca Juga :  Inspektorat Tangani 12 Kasus Penyimpangan DD

Nomor undian yang dibacakan adalah 05548. Setelah dibacakan, nomor tersebut seperti tidak ada pemiliknya. Notaris memanggil sampai dua kali pemilik nomor untuk naik ke panggung. Tetapi belum ada jawaban. Bahkan seorang peserta sempat pingsan karena nomor undian yang dibacakan karena hanya berbeda satu nomor saja dengan milik salah satu peserta.

Kejadian ini cukup menghebohkan dan belum rezeki peserta tersebut. Hingga di panggilan ketiga, seorang pemuda dengan rambut diikat bagain tengah berlarian menuju panggung. Dia bergegas sambil berkata undian yang dibacakan itu miliknya. Sehelai kupon undian diserahkan ke notaris disaksikan petugas dan panitia. Nomor yang dibacakan sebelumnya memang didentik. Hadiah utama Toyota Agya pun sah menjadi milik Affan Akif Al-Akbari. ‘’Saya dari Desa Semaya Kecamatan Sikur,’’ ujar Affan menjawab pertanyaan pertama pembawa acara.

Affan terlihat cukup santai saat menerima hadiah. Dia berbicara cukup lancar. Lidahnya tidak kelu seperti peserta lainnya yang mendapat hadiah. Apalagi Affan mendapat hadiah utama yang diidamkan ribuan peserta. Affan ternyata sudah lima tahun bekerja di Amerika Serikat. Dia bekerja sebagai tehnical stage staff di Royal Caribbean Internasional. ‘’Saya pulang ke Lombok Timur untuk cuti. Saya dapat cuti setiap enam bulan. Cutinya itu dua bulan dan nanti balik lagi ke Amerika,’’ katanya.

Baca Juga :  Program 10 Juta Sapi Dianggap Pepesan Kosong

Sebagai stage staff, Affan bertugas membantu production manager, musician, production cast dan riging specialis di stage theater dan studio B (ice skate venue) serta dibeberapa venue entertainmet. ‘’Saya belum bisa nyetir mobil. Mobilnya tidak akan saya jual. Nanti bisa dipakai oleh keluarga di sini. Kalau saya pulang lagi juga bisa dipakai,’’ ungkapnya.

Affan pulang ke Lombok Timur tiga pekan lalu. Beberapa hari lalu, tetangganya memberi tahu tentang Jalan Sehat Radar Lombok di Lapangan Umum Selong. Tanpa pikir panjang sambil mengisi kegiatan, dia mau ikut kegiatan jalan sehat. ‘’Saya ikut tetangga. Saya cuma beli satu tiket,’’ terang pria lajang ini.

Sebelum ikut jalan sehat, Affan mengaku tidak mengincar hadiah apapun. Selain menemani tetangga, dia mengisi waktu cuti kerja dengan beragam kegiatan. ‘’Iseng aja ikut. Taunya dapat hadiah utama. Tidak ada firasat apapun. Tapi tadi sebelum berangkat saya minta izin orang tua ikut kegiatan ini. Alhamdulillah dapat hadiah,’’ jelas Affan. (**)

Komentar Anda