Lanud Rembiga Gelar Kegiatan Bersih-bersih

MATARAM- Dala rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) ke-69 yang jatuh pada tanggal 29 Juli mendatang, Pangkalan Udara (Lanud) Rembiga menggelar kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih dengan menerjunkan ratusan personil kemarin.

Kegiatan ini bertepatan dengan moment MTQ Nasional dimana Kota Mataram akan menjadi tuan rumah dan berlangsung mulai tanggal 30 Juli mendatang. Sasaran bersih-bersih adalah sekitar jalan baru Lingkar Selatan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Lanud Rembiga dengan Pemkot Mataram. Sebelum  bersih-bersih, Danlanud berkoordinasi dengan Pemkot.”Kegiatan ini atas koordinasi dengan Walikota,” ungkap Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto di sela-sela kegiatan.

Bundaran Jalan Lingkar merupakan gerbang masuk wisatawan, juga para peserta MTQ Nasional mendatang. Kegiatan ini untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung yang datang ke Mataram.

BACA JUGA :  Aktif di Kegiatan Sosial

Personil Lanud dibantu oleh petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU), mahasiswa dan warga umum. Mereka bersemangat gotong-royong baik membersihkan jalan maupun saluran air di pinggir jalan.

Ia menambahkan, kegiatan ini meurpakan wujud nyata peranTNI AU dalam mendukung program pemerintah daerah. Ini diharapkan dapat memotivasi warga untuk terus peduli akan kebersihan lingkungan.” Kegiatan ini sebagai wujud dari peran TNU AU untuk masyarakat Mataram,”paparnya.

Karya bakti bersih lingkungan yang merupakan peran nyata kepedulian TNI AU khususnya Lanud Rembiga  ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih peduli lagi akan kebersihan lingkungannya karena Lombok yang nota bene kawasan wisata harus selalu dijaga kebersihannya untuk kenyamanan parawisatawan yang berkunjung dan itu semua merupakan tanggung jawab bersama terlebih dalam waktu dekat ini perhelatan akbar MTQ Nasional akan digelar.(ami)